Kesemsem Crypto! Korea Selatan Sahkan Pedoman Baru Tentang Security Token

Array

Kesemsem Crypto! Korea Selatan Sahkan Pedoman Baru Tentang Security Token

Korea Selatan telah mengambil langkah besar untuk membawa crypto menjadi lebih mainstream di Negeri Gingseng tersebut. Buktinya, regulator keuangan utama negara itu baru saja memperkenalkan pedoman baru tentang token keamanan.

Kira-kira seperti apakah isi pedoman mengenai crypto tersebut? Akankah pedoman crypto tersebut dapat membawa kontribusi positif terhadap perkembangan dan adopsi crypto di Korea Selatan? Simak informasinya seperti dilansir laman the Bit Times berikut ini

Pemerintah Korea Fokus Rancang Regulasi Security Token & Stablecoin

Di bawah pedoman baru tersebut, security token, yang didefinisikan sebagai aset keuangan yang dikeluarkan oleh pihak terpusat dan dipatok pada blockchain, akan diatur dengan aturan yang sama yang berlaku untuk pasar keuangan tradisional negara.

Pedoman baru tersebut diterbitkan oleh Komisi Jasa Keuangan atau Financial Services Commission (FSC) Korea Selatan pada 6 Februari 2023 yang lalu. Menurut FSC, stablecoin tidak akan didefinisikan sebagai security token di bawah aturan baru tersebut.

Dalam hal regulasi stablecoin, regulator Korea Selatan sebelumnya telah mengindikasikan bahwa mereka ingin bekerja sama dengan mitra internasional dengan mengatakan bahwa kebijakan tersebut harus dibentuk dengan cara yang konsisten dengan peraturan luar negeri.

Korea Selatan Ingin Crypto Makin Mainstream!

Kesemsem Crypto! Korea Selatan Sahkan Pedoman Baru Tentang Security Token
Bitcoin.com News

Regulasi security token dipandang sebagai salah satu bagian dari upaya yang lebih luas untuk membawa crypto ke arus utama di Korea Selatan sekaligus sebagai bagian upaya legalisasi crypto secara de facto.

Negara ini telah menunjukkan keseriusannya dalam mengatur sektor crypto dengan mempertimbangkan 17 kerangka peraturan berbeda yang terkait dengan crypto. Tujuan dirancangnya regulasi ini adalah agar semua peraturan baru ini menjadi bagian dari kerangka hukum komprehensif untuk crypto yang dikenal sebagai Undang-Undang Dasar Aset Digital.

Baca Juga: Pemerintah Korea Selatan Luncurkan Sistem Pelacak Crypto. Gimana Dampaknya Bagi Investor?

Korea Selatan merupakan salah satu negara yang masyarakatnya sangat paham dengan perkembangan teknologi dunia dengan tujuan untuk mendorong pertumbuhan ekonomi. Baru-baru ini, beredar berita bahwa Korea Selatan berencana untuk menawarkan digital identity kepada warganya yang memiliki smartphone.

Seperti apakah teknologi digital identity ini dan bagaimana dampaknya terhadap perkambangan crypto di Korea Selatan? Simak informasi selengkaonya mengenai Korea Selatan Akan Luncurkan ID Digital di Blockchain Pada Tahun 2024 di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

Array