Salut! Korea Selatan Optimis Mendominasi Metaverse. Gimana Caranya?

Salut! Korea Selatan Optimis Mendominasi Metaverse. Gimana Caranya?

Korea Selatan muncul sebagai salah satu pemimpin teknologi global dalam beberapa dekade terakhir. Hal ini dibuktikan dengan berkembangnya beberapa perusahaan industri besar asal Korea seperti Samsung, LG dan Hyundai.

Baru-baru ini, pemerintah Korea Selatan ungkapkan rencana besar dalam mengembangkan teknologi Metaverse di tengah perkembangan industri Korea secara global. Seperti apa rencana pemerintah Korea Selatan dalam mengembangkan teknologi Metaverse? Simak berita selengkapnya berikut ini.

Pemerintah Korea Gelontorkan Rp2,7 Triliun untuk Metaverse!

Pemerintah Korea Gelontorkan Rp2,7 Triliun untuk Metaverse!
BeyondGames.biz

Pemerintah Korea belakangan ini menjadi berita ketika mengumumkan rencana untuk menggelontorkan dana sebesar 224 miliar won Korea atau setara dengan Rp2,7 triliun untuk mengembangkan ekosistem Metaverse.

Baca Juga: Girl Group aespa Berkolaborasi dengan Seniman NFT Blake Kathryn!

Dana tersebut kemudian akan digunakan dalam bentuk hibah untuk universitas dan perusahaan swasta yang fokus di berbagai bidang termasuk pembangunan platform Metaverse, pendidikan dan pengembangan virtual reality (VR) augmented reality (AR), dan teknologi hologram.

Dikutip dari The Coin Republic, Korea Federation of Banks (KFB) baru saja mencari lisensi dari pemerintahan pro-crypto untuk menyediakan aset digital. Bank Shinhan adalah pihak yang pertama kali menawarkan layanan Metaverse di negara tersebut. Bank tersebut merupakan salah satu bank terbesar di Korea Selatan yang didirikan pada tahun 1897 dan berkantor pusat di Seoul, Korea Selatan.

Ingin tahu mengenai platform Metaverse yang diluncurkan oleh Bank Shinhan tersebut? Simak berita selengkapnya mengenai Bank Terbesar di Korea Selatan Buat Platform Metaverse di sini!

Kementerian Sains dan TIK Korea Selatan Latih 40.000 Profesional Metaverse

Kementerian Sains dan TIK Korea Selatan Latih 40.000 Profesional Metaverse
SPIN Esports

Berdasarkan Kementerian Sains dan TIK, dana ini akan membantu mendidik dan melatih 40.000 profesional Metaverse di Korea dan meningkatkan lebih dari 200 perusahaan yang beroperasi di ruang Metaverse.

Pada tahun 2026, Korea Selatan optimis dapat menjadi pasar Metaverse terbesar ke-5 di dunia berdasarkan jumlah pengguna. Kepala Kementerian Sains dan TIK, Park Yun-Gyu, mengatakan:

“Penting untuk menciptakan ekosistem dunia virtual yang diperluas kelas dunia sebagai titik awal untuk secara intensif menumbuhkan dunia virtual yang diperluas”.

Jurnalis teknologi Nina Xiang mengatakan:

Korea Selatan berdiri sebagai pemerintahan yang paling agresif dan bertekad dalam mendorong pengembangan Metaverse. Negara -negara Asia lainnya tidak memiliki jenis program Metaverse yang serupa dalam skala dan ruang lingkup seperti halnya pemerintah Korea Selatan.”

Referensi: