Larangan Pembelian Crypto via Kartu Kredit di Korea & Teknologi Validator Terdistribusi Ethereum

Larangan Pembelian Crypto via Kartu Kredit di Korea & Teknologi Validator Terdistribusi Ethereum

Dua berita penting dari dunia crypto menarik perhatian pekan ini: pengembangan teknologi validator terdistribusi untuk Ethereum dan usulan larangan pembelian crypto menggunakan kartu kredit di Korea Selatan. Artikel ini akan mengulas kedua topik tersebut secara mendalam.

Teknologi Validator Terdistribusi: Solusi untuk Ethereum

Dalam wawancara dengan Alon Muroch, dibahas tentang teknologi validator terdistribusi (Distributed Validator Technology – DVT) sebagai solusi potensial untuk tantangan overload validator pada Ethereum. Muroch menjelaskan bahwa DVT tidak hanya membantu menghilangkan titik kegagalan tunggal tetapi juga meningkatkan keragaman klien dan secara keseluruhan mengurangi risiko sistemik.

Baca Juga: Potensi Persetujuan ETF Ethereum oleh SEC Membuka Peluang Baru bagi Investor!

DVT diharapkan dapat meningkatkan keamanan dan efisiensi jaringan Ethereum dengan mendistribusikan proses validasi ke berbagai node, sehingga mengurangi beban pada validator tunggal. Ini merupakan langkah maju dalam mengatasi beberapa tantangan skalabilitas yang dihadapi Ethereum saat ini.

Korea Selatan Usulkan Larangan Pembelian Crypto dengan Kartu Kredit

Di sisi lain, Korea Selatan mengusulkan larangan pembelian crypto menggunakan kartu kredit. Langkah ini diambil di tengah lonjakan perdagangan crypto di negara tersebut. Komisi Jasa Keuangan Korea Selatan (FSC) berpendapat bahwa larangan ini diperlukan untuk melindungi konsumen dari risiko keuangan yang berlebihan dan mencegah penggunaan kartu kredit untuk spekulasi crypto.

Usulan ini telah menimbulkan diskusi di kalangan investor dan pengguna crypto di Korea Selatan. Beberapa melihat ini sebagai langkah pencegahan yang perlu, sementara yang lain menganggapnya sebagai pembatasan yang tidak perlu terhadap kebebasan finansial.

Kesimpulan

Pekan ini, dunia crypto diwarnai dengan dua berita penting: pengembangan DVT untuk Ethereum dan usulan larangan pembelian crypto dengan kartu kredit di Korea Selatan. Kedua topik ini menunjukkan dinamika yang berbeda dalam industri crypto: inovasi teknologi di satu sisi dan regulasi keuangan di sisi lain.

Baca Juga: Menguak Gebrakan Pasar Crypto: ETF Bitcoin, Dominasi Ethereum, dan Transfer BTC Misterius

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: