Wow! Bukalapak Gelar Konvensi Gaming dan NFT Terbesar Indonesia!

Wow! Bukalapak Gelar Konvensi Gaming dan NFT Terbesar Indonesia!

Dilansir dari laman Kontan, Bukalapak baru saja memperkenalkan marketplace yang menawarkan berbagai produk gaming dan digital terbesar dan terlengkap di Indonesia bernama Itemku. Itemku merupakan bagian dari ekosistem Bukalapak yang akan menggelar event bertajuk Itemku Gamecon pada tanggal 25-26 November 2022 di Senayan Park, Jakarta.

Acara ini digadang-gadang akan menjadi konvensi gaming NFT terbesar di Indonesia. Seperti apakah detail acaranya? Simak informasinya berikut ini.

Itemku Gamecon Tampilkan Pertandingan E-sport, Kompetisi Cosplay, dan Masih Banyak Lagi!

Itemku Gamecon Tampilkan Pertandingan E-sport, Kompetisi Cosplay, dan Masih Banyak Lagi!
SWA

Dilansir dari laman Kontan, acara Itemku Gamecon juga akan menampilkan siaran langsung pertandingan e-sport, kompetisi cosplay, dan juga event meet and greet bersama cosplayer Matcha Mei dan Edelyn. Acara ini juga akan dimeriahkan dengan kehadiran e-sport player seperti Bigetron hingga penampilan spesial dari JKT48.

Selain itu, Itemku Gamecon juga akan mendatangkan sejumlah publisher game lokal untuk memperkenalkan beberapa produk buatannya melalui pameran dan talkshow. Bukalapak mengklaim platform Itemku sebagai sebuah marketplace produk digital terbesar dan terlengkap di Indonesia.

Bukalapak percaya bahwa hiburan digital adalah sebuah kebutuhan sehingga diperlukan sebuah platform marketplace yang dapat memenuhi kebutuhan ini sesuai dengan salah satu visi Itemku yaitu digital entertainment for everyone. Perkembangan game NFT dan teknologi berbasis web3 dinilai mampu mendorong bermunculannya platform pendukung game dan studio game untuk terlibat ke industri web3.

Sebagai contohnya adalah Bandai Namco Studios Inc yang kini mulai menjajaki industri game web3. Seperti apakah rencana Namco Studios dalam membuat game blockchain? Simak informasi selengkapnya mengenai Studio Game Terkenal, Bandai Namco, SEGA, Lirik Blockchain di sini.

Bukalapak Ingin Dukung Karya Game Creator Lokal!

Bukalapak Ingin Dukung Karya Game Creator Lokal!
Validnews

Dikutip dari laman Kontan, acara Itemku Gamecon juga akan menampilkan produk-produk dari berbagai gaming platforms di dalam ekosistem Bukalapak. Beberapa gaming platform yang dirilis Bukalapak diantaranya Itemku, Lapak Gaming, dan ItemX yang merupakan sebuah platform yang digunakan untuk mendapatkan item koleksi seperti kartu Pokémon namun dalam format konvensi gaming.

Kurnia Sofia Rosyada, SVP of Marketing Bukalapak mengatakan bahwa Itemku Gamecon adalah sebuah upaya yang Bukalapak untuk mendukung industri gaming, e-sport dan Web3 di Indonesia

“Itemku Gamecon diharapkan dapat mempertemukan para komunitas gamers dan gaming enthusiasts untuk membangun jejaring dan mengapresiasi kecintaan mereka terhadap dunia gaming dan digital”.

Kurnia Sofia Rosyada – SVP of Marketing Bukalapak

Kurnia menambahkan bahwa pergelaran acara ini salah satunya dibuat untuk memfasilitasi para kreator game lokal sehingga mereka memiliki wadah untuk memperkenalkan karya-karyanya. Hal inilah yang mendorong Bukalapak untuk mengajak para gamers, pelaku industri gaming, dan juga masyarakat umum untuk berpartisipasi dan meramaikan rangkaian acara Itemku Gamecon.

Dengan begitu, karya-karya game creator lokal akan semakin dikenal oleh masyarakat luas dan mendorong game creator lokal untuk lebih gencar dalam berkarya.

Mabar dan Diskusi Teknologi Web3 di Acara Itemku Gamecon

Mabar dan Diskusi Teknologi Web3 di Acara Itemku Gamecon
Allstars.id

Tak hanya pameran game lokal, Itemku Gamecon juga akan mengadakan sesi spesial Web 3 Talkshow dan Networking dengan menghadirkan para pendiri dan investor Web 3 terkemuka. Beberapa pembicaranya adalah Whale Shark, ETHLAS, Jaeson Ma, Irene Zhao dan Syltare.

Baca Juga: Kabar Gembira! Axie Infinity Luncurkan Mini Game Baru Raylights!

Para pengunjung juga dapat menonton secara langsung acara main bareng (MaBar) tim e-sport Indonesia dan mengunjungi museum mainan. Para pengunjung juga bisa beristirahat dan mengisi perut dengan menikmati berbagai macam Korean food truck yang disediakan di sekitar venue.

Referensi: