Kontroversi Gary Gensler dan Industri Crypto AS: Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Kontroversi Gary Gensler dan Industri Crypto AS: Apa yang Sebenarnya Terjadi?

Ketua Securities and Exchange Commission (SEC) AS, Gary Gensler, telah menjadi subjek perdebatan hangat di kalangan pemangku kepentingan industri crypto.

Sementara Gensler menekankan bahwa industri crypto penuh dengan ketidakpatuhan, anggota kongres AS membela industri dengan argumen yang berlawanan. Apa yang sebenarnya terjadi di balik kontroversi ini?

Kritik Terhadap Pendekatan Gensler

Gary Gensler, yang memimpin SEC, telah dikritik karena pendekatannya yang berfokus pada penegakan hukum dalam mengatur industri crypto.

Baca Juga: Geram! Industri Crypto Menentang Rencana SEC untuk Mengatur DeFi seperti Bursa Sentralisasi

Gensler berpendapat bahwa, kecuali Bitcoin, semua token crypto adalah sekuritas. Pada bulan Juli, ia menyatakan bahwa industri crypto saat ini “penuh dengan penipuan, penuh dengan penipu,” meskipun mengakui adanya aktor yang beroperasi dengan itikad baik.

Pembelaan dari Anggota Kongres AS

Kasus Hukum yang Melibatkan SEC
Sumber: PYMNTS

Kongresman AS, Tom Emmer (R-MN), telah berulang kali menentang pandangan Gensler terhadap industri crypto.

Pada suatu kesempatan, Emmer menyoroti di media sosial bahwa SEC telah kalah dalam pertempuran hukum melawan Ripple Labs dan Grayscale Investments.

Baca Juga: Grayscale Desak SEC untuk Menyetujui Semua ETF Bitcoin Spot Sekaligus

Emmer menekankan, “Meskipun kampanye pemasaran massal Gary Gensler, crypto bukanlah industri yang ‘penuh dengan ketidakpatuhan’.”

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: