Di Tengah Kontroversi, Bitget Justru Umumkan Duta Crypto Baru Mereka?

Di Tengah Kontroversi, Bitget Justru Umumkan Duta Crypto Baru Mereka?

Bitget, exchange crypto yang berada di peringkat 13 menurut CoinMarketCap, menghadapi tuduhan pencurian dari pengusaha crypto Evan Luthra. Luthra mengklaim bahwa Bitget telah mencuri aset crypto senilai $200.000 darinya. Di sisi lain, Bitget baru saja mengumumkan aktor terkenal Adam Devine sebagai wajah kampanye promosi baru mereka, #SetForChange. Simak beirta lengkapnya berikut ini!

Adam Devine Bergabung dengan Bitget

Dilansir dari BeInCrypto, Adam Devine, yang terkenal karena perannya sebagai Andy di Modern Family, akan memimpin kampanye Bitget selama satu tahun mulai 4 Agustus 2023. Aktor berusia 39 tahun ini telah muncul dalam iklan untuk exchange tersebut dan menjadi pusat perhatian di situs web mereka.

Pengumuman ini datang sepuluh hari setelah Bitget mengumumkan rebranding perusahaan. Bitget juga mengungkapkan tagline baru untuk situs tersebut: “Trade smarter.” Bitget sendiri bukanlah perusahaan asing dalam menggunakan influencer selebriti, sebelumnya mereka telah bekerja sama dengan nama-nama besar seperti Lionel Messi.

Baca Juga: Setelah Fetch.AI, Bitget Janjikan Rp146 Miliar untuk Proyek Blockchain dan AI Anak Muda

Bagaimana Kasus Tuduhan Pencurian oleh Evan Luthra?

Di hari yang sama dengan pengumuman kolaborasi dengan Adam Devine, Bitget menghadapi tuduhan baru tentang perilaku mereka. Evan Luthra, seorang pengusaha kripto dan influencer, menuduh Bitget mencuri $200,000 darinya. Menurut Luthra, bursa tersebut tidak merespons pertanyaannya dan kemudian memblokir penarikan dana miliknya.

Luthra tidak tinggal diam. Dia merasa marah dengan perilaku Bitget dan sedang mencari ganti rugi sebesar $16 juta dari Bitget, Foresight Ventures, dan eksekutif mereka. Luthra mengklaim bahwa dia dilarang dari platform karena menjual token $REELT & $MOVR dengan izin proyek.

Baca Juga: Bitget Berinovasi di Industri Crypto dengan Pendekatan Pinjaman ‘Dual Coin’, Apa Itu?

Tanggapan Bitget terhadap Tuduhan

kontroversi bitget and evan luthra
Sumber: Coinstelegram

Bitget membantah tuduhan Luthra dan mengatakan bahwa mereka belum menerima pemberitahuan tentang gugatan hukum. Mereka menyebut Luthra sebagai “seorang tokoh dengan sejarah aktivitas penipuan yang terdokumentasi” dan mengatakan bahwa pada bulan April, mereka mendeteksi aktivitas perdagangan mencurigakan yang melibatkan Luthra dan orang lain.

Bitget menuduh Luthra dan orang lain melakukan dump pada koin bernama REELT setelah penawaran di Bitget. Mereka mengklaim bahwa staf mereka mendeteksi aktivitas mencurigakan dan segera menghentikan operasi dengan koin tersebut untuk mencegah tindakan ilegal.

Sementara Bitget berusaha mempromosikan diri mereka dengan kampanye baru dan duta selebriti, mereka juga harus menghadapi tuduhan serius dari Evan Luthra. Bagaimana hal ini akan mempengaruhi reputasi dan operasi Bitget di masa depan?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: