CZ Binance Menyangkal Klaim dari Sekuritas Amerika, Faktanya Sebaliknya?

CZ Binance Menyangkal Klaim dari Sekuritas Amerika, Faktanya Sebaliknya?

Kontroversi terbaru melibatkan Binance, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, telah mencuat ke permukaan.

CEO Binance, Changpeng “CZ” Zhao, baru-baru ini menyangkal bahwa Binance.US, afiliasi AS dari Binance, pernah menggunakan layanan penyimpanan Ceffu atau Binance Custody.

Namun, klaim ini tampaknya bertentangan dengan pernyataan yang diajukan oleh Binance.US di pengadilan.

Pernyataan CZ vs Dokumen Pengadilan

Twitter

Dalam sebuah postingan di Twitter pada 19 September 2023, CZ menegaskan bahwa Binance.US tidak pernah menggunakan Ceffu atau Binance Custody. Ia menegaskan bahwa klaim sebaliknya adalah salah.

Namun, pada 12 September 2023, dalam pengajuan pengadilan, pengacara Binance.US mengakui penggunaan layanan penyimpanan Ceffu.

Baca Juga: Prediksi Harga Binance Coin (BNB) 2023, 2025, 2030: Harga Binance Bisa Naik 2.247%!

Mereka berpendapat bahwa Binance.US memiliki kontrol penuh atas kunci dompet dan, oleh karena itu, aset pelanggan sesuai dengan perjanjian.

Komunitas kripto dengan cepat menunjukkan kesalahan dari pernyataan CZ, dengan beberapa anggota komunitas menyoroti potensi ketidaksesuaian antara klaim CEO dan dokumen resmi.

Latar Belakang Kontroversi dengan SEC

Binance sec
Unchained Crypto

SEC telah mengekspresikan kekhawatiran bahwa Binance secara rutin menangani deposit pelanggan dengan cara yang salah, diduga mengirimkannya ke entitas yang dikendalikan oleh CZ.

Meskipun Binance dan SEC segera mencapai kesepakatan untuk menyimpan deposit pelanggan AS di AS dan menjauh dari entitas yang berafiliasi dengan Binance, regulator dalam pengajuan terbaru menuduh Binance.US melanggar kesepakatan dengan menggunakan layanan penyimpanan yang disediakan oleh Binance: Ceffu.

Kontroversi ini menambah tantangan bagi Binance dalam menghadapi tuduhan operasi bursa yang tidak terdaftar dan pencatatan sekuritas yang tidak terdaftar di Amerika Serikat.

Dampak dan Reaksi Komunitas

Kesalahan oleh CZ telah meningkatkan kekhawatiran tentang pengetahuannya mengenai operasi Binance dan kejujuran informasi yang disampaikan kepada publik.

Adam Cochran, mitra di Cinneamhain Ventures, menekankan bahwa jika CZ dapat “berbohong” tentang fakta dalam kasus ini, mungkin dia juga dapat berbohong tentang keamanan deposit pelanggan.

Baca Juga: Binance.US Hadapi Tantangan di Amerika: Apa Dampaknya Pada Harga BNB?

Meskipun ada kekhawatiran ini, Hakim Zia Faruqui dari Pengadilan Distrik AS untuk Distrik Columbia belum memutuskan mengenai permintaan SEC untuk penemuan cepat atau penolakan Binance terhadap permintaan ini.

Paragraf Penutup

Kontroversi ini menyoroti pentingnya transparansi dan kejujuran dalam industri crypto. Kesalahan komunikasi atau ketidaksesuaian antara pernyataan eksekutif dan dokumen resmi dapat mempengaruhi reputasi dan kepercayaan publik terhadap platform.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: