Menuju Polygon 2.0, Kini Kontrak POL Meluncur di Goerli Testnet!

author:

Menuju Polygon 2.0, Kini Kontrak POL Meluncur di Goerli Testnet!

Polygon (MATIC) sedang bergerak maju dengan pesat dalam pengembangan Polygon 2.0. Dengan lima proposal peningkatan publik yang kini sedang berjalan, Polygon tampaknya sedang merencanakan transisi yang solid menuju versi 2.0. Simak lebih lanjut, yuk!

Polygon 2.0: Langkah Besar Menuju Masa Depan

Sumber: Twitter

Polygon 2.0 telah meluncur di Goerli testnet sejak 4 Oktober 2023, dan ini tampaknya tidak mengganggu harga MATIC yang tetap menguntungkan pembeli. Polygon Labs mengumumkan bahwa, berkat konsultasi komunitas, kontrak POL akan hidup di Goerli testnet. Ini adalah langkah besar menuju mewujudkan Polygon 2.0.

Baca juga: Polygon 2.0: Transformasi dari MATIC ke POL Tawarkan Masa Depan Skalabilitas Internet

Kontrak POL telah dikerahkan di Goerli testnet, dan dua proposal yang menetapkan perubahan potensial pada mekanisme pembakaran token asli yang diperlukan untuk peningkatan masa depan juga telah hidup.

POL adalah langkah selanjutnya dalam meremajakan MATIC. Ini akan mengakomodasi ekosistem rantai Layer-2 berbasis pengetahuan nol dengan memungkinkan staking, kepemilikan komunitas, dan tata kelola.

Respon MATIC: Optimis dan Positif

upgrade polygon matic

Respon MATIC terhadap perkembangan terbaru tampak positif karena berhasil mempertahankan tren naiknya. Menurut CoinMarketCap, nilai MATIC naik lebih dari 10% minggu lalu. Bahkan, dalam 24 jam terakhir saja, harga token naik 1,1%. Saat penulisan, MATIC diperdagangkan seharga $0.5611 dengan kapitalisasi pasar lebih dari $5.2 miliar.

Sementara harga naik, volume perdagangan MATIC juga meningkat, yang biasanya merupakan perkembangan positif. Berkat kenaikan harga, volatilitas harga MATIC selama 1 minggu melonjak minggu lalu.

Kontrak POL di Testnet: Penting Bagi Masa Depan Polygon

Kontrak POL telah dirilis di Goerli Testnet, dan ini sangat penting bagi masa depan Polygon. Polygon 2.0 sedang ditingkatkan untuk throughput yang lebih tinggi. Lebih dari 20 juta MATIC telah dibakar melalui EIP-1559 sejak mekanisme ini ditambahkan ke jaringan pada Januari 2022.

Baca juga: Implementasi Polygon 2.0 Telah Dimulai dengan Perilisan 3 PIPs, Apa yang Perlu Diketahui?

Peningkatan ini bertujuan untuk memperluas pembakaran sambil memastikan kontinuitas. Dengan menguji peningkatan secara metodis dan menggabungkan umpan balik komunitas, tim berharap dapat berkembang menjadi ekosistem multi-rantai yang lebih skalabel dan saling terhubung tanpa mengganggu operasi yang ada.

Polygon 2.0 tampaknya sedang bergerak maju dengan pesat. Dengan peningkatan yang sedang diuji dan ketersediaan testnet POL yang meningkat, jaringan tampaknya sedang berkumpul di sekitar rencana transisi 2.0 yang layak. Tim berjanji akan membagikan lebih banyak detail peluncuran dan struktur dewan tata kelola baru dalam beberapa minggu mendatang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: