Gabut di Akhir Pekan? Yuk Nonton Konser DJ Calvin Harris Gratis di Metaverse!

Gabut di Akhir Pekan? Yuk Nonton Konser DJ Calvin Harris Gratis di Metaverse!

Calvin Harris, produser, penulis lagu, dan DJ terkenal, telah umumkan penyelenggaraan acara konser yang dapat diakses melalui Metaverse. Bagaimana konsep konser Metaverse yang akan diselenggarakan oleh sang DJ kenamaan dunia ini? Simak informasi selengakpnya seperti dilansir laman Cryptoflies berikut ini.

Nonton Metaverse Gak Repot Dandan, Pake Avatar Aja!

Konser Metaverse DJ Calvin Harris ini dijadwalkan akan berlangsung pada 13 Januari 2023 pukul 20.00 GMT (Greenwich Mean Time). Penggemar dapat mengikuti siaran langsung penampilan sang musisi melalui platform TikTok LIVE maupun melalui VR secara eksklusif bagi penggemar yang berada di Asia dan Eropa dengan menggunakan headset PICO VR.

Baca Juga: Mager Keluar Rumah? Ini Dia 3 Festival Metaverse Paling Fenomenal!

Konser virtual ini akan berlangsung sekitar 1 jam dan akan menampilkan Calvin Harris menggunakan teknologi avatar. Para penggemar juga dapat mengunjungi dan menikmati konser Metaverse ini dengan avatar-nya masing-masing.

Salah satu bagian unik dari pertunjukan konser Metaverse ini adalah para peserta VR dapat menambahkan elemen musik yang dipersonalisasi ke dalam pengalaman VR mereka. Pengguna dapat menikmati pengalaman virtual ini dengan mengunduh aplikasi Video PICO dan memilih The Calvin Harris Experience pada aplikasi Video PICO saat konser virtual ini berlangsung.

Semakin Banyak Musisi Dunia Bergabung ke Metaverse!

Semakin Banyak Musisi Dunia Bergabung ke Metaverse!
Pinterest

Jika kamu melewatkan konser virtual yang diselenggarakan pada 13 Januari 2023 ini, kamu bisa menyaksikan siaran ulang konser ini untuk penggemar yang berada di kawasan Asia Pasifik pada 17 Januari 2023 pukul 8 malam JST (Japan Standard Time). Siaran ulang ini dapat kamu akses melalui VR dan TikTok LIVE.

Ini bukan pertama kalinya seorang DJ memutuskan untuk bergabung dengan Web3 dan tampil di metaverse. Beberapa musisi kenamaan dunia seperti David Guetta dan Paris Hilton telah memasuki ruang Metaverse sejak tahun 2022 lalu melalui penyelenggaraan acara DJ virtual di Roblox.

Saat Metaverse masih dalam tahap awal pengembangannya, beberapa artis besar kenamaan dunia telah tampil di Metaverse untuk menunjukkan karyanya. Terhentinya tur acara musik karena pandemi sejak tahun 2020 membuat Metaverse menjadi salah satu pilihan yang semakin menarik bagi para artis.

Metaverse merupakan platform alternatif bagi mereka yang mencari cara untuk dapat terhubung dengan audiens seperti yang dilakukan 5 artis papan atas dunia yang telah tampil di Metaverse dan membawa pengalaman konser yang tidak pernah kamu saksikan sebelumnya. Siapa sajakah mereka? Simak berita selengkapnya mengenai 5 Artis Kenamaan Dunia Selenggarakan Konser di Metaverse di sini.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: