DeFiLlama dan Drama Peluncuran Token LLAMA yang Bikin Geger Pasar Crypto

DeFiLlama dan Drama Peluncuran Token LLAMA yang Bikin Geger Pasar Crypto

Dunia crypto baru-baru ini dikejutkan dengan konflik internal yang terjadi di DeFiLlama, sebuah platform analitik terkemuka di sektor crypto. Konflik ini bermula dari peluncuran token LLAMA yang kontroversial, menimbulkan permintaan maaf dari pihak DeFiLlama dan memicu perdebatan mengenai transparansi dan kepercayaan di industri crypto.

Stablecoin: Mata Uang Digital yang Stabil?

Stablecoin merupakan inovasi penting dalam dunia crypto, memungkinkan investor untuk beralih dari aset crypto yang fluktuatif ke mata uang fiat yang lebih stabil tanpa harus kembali ke sistem keuangan tradisional. Tether dengan USDT-nya memimpin pasar dengan kapitalisasi pasar lebih dari $88 miliar, sementara PayPal telah meluncurkan stablecoin PYUSD pada Agustus lalu.

Baca Juga: Koin TSUKA Melonjak 2.500% Semalam: Apakah Ini Awal Era Baru Mata Uang Crypto?

Di tengah persaingan yang ketat, ketidakpastian regulasi crypto di AS menjadi tantangan bagi stablecoin yang denominasinya dalam dolar. Namun, komunitas crypto tetap mendukung upaya pembuatan digital dollar yang dapat dipercaya, terutama setelah keraguan yang muncul terhadap penerbit stablecoin selama setahun terakhir.

DeFiLlama: Melacak Stablecoin di Pasar Crypto

DeFiLlama: Melacak Stablecoin di Pasar Crypto
LinkedIn

DeFiLlama menyediakan dashboard yang memungkinkan pengguna untuk melacak lebih dari 120 proyek stablecoin di lebih dari 80 blockchain dengan total kapitalisasi pasar sebesar $127 miliar. Pengguna dapat menyaring token berdasarkan berbagai metrik, seperti kapitalisasi pasar, jenis dukungan, aset yang dipegang, dan blockchain yang tersedia.

Dashboard ini menampilkan timeline historis kapitalisasi pasar semua stablecoin utama, menunjukkan dominasi USDT dan penurunan popularitas USDC. Selain itu, DeFiLlama juga menawarkan dashboard Stablecoin Chains, yang memberikan informasi tentang stablecoin dominan di blockchain tertentu dan metrik berguna lainnya.

Konflik Internal DeFiLlama dan Peluncuran Token LLAMA

DeFiLlama baru-baru ini meminta maaf atas konflik internal yang terjadi terkait dengan peluncuran token LLAMA. Konflik ini menimbulkan kekhawatiran di kalangan pengguna dan investor tentang masa depan platform dan token tersebut.

Resolusi atas konflik ini masih dalam proses, dan komunitas crypto menantikan langkah selanjutnya dari DeFiLlama. Kejadian ini menegaskan pentingnya transparansi dan kepercayaan dalam industri crypto, terutama saat pasar sedang menghadapi volatilitas yang tinggi.

Paragraf Penutup

Kisah DeFiLlama dan peluncuran token LLAMA menjadi pelajaran berharga bagi industri crypto tentang pentingnya komunikasi dan transparansi. Kejadian ini juga menunjukkan betapa cepatnya informasi dapat menyebar dan mempengaruhi pasar crypto, yang masih muda dan penuh dengan inovasi serta tantangan.

Baca Juga: Heboh! Verasity Bakar Setengah Pasokan Token, Simak Strategi Mereka!

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi