Hong Kong Siap Jadi Pusat Crypto dengan Konferensi Bitcoin Terbesar di 2024!

author:

Hong Kong Siap Jadi Pusat Crypto dengan Konferensi Bitcoin Terbesar di 2024!

Hong Kong bersiap menjadi tuan rumah Konferensi Bitcoin tahun ini, menandakan langkah besar dalam revolusi crypto.

Johnny Ng, anggota dewan legislatif setempat, mengumumkan berita penting ini melalui media sosial, menarik perhatian dunia ke kota yang sudah lama dikenal sebagai pusat keuangan dan teknologi.

Acara ini dijadwalkan berlangsung pada 9 hingga 10 Mei 2024, menjadi ajang pertemuan para ahli, inovator, dan pembuat kebijakan dari seluruh dunia.

Hong Kong sebagai Kiblat Crypto Asia

Hong Kong menunjukkan keseriusannya dalam memeluk era mata uang digital dengan menjadi tuan rumah Konferensi Bitcoin. Acara ini akan diadakan di Kai Tak Cruise Terminal, tempat yang simbolis dengan inovasi dan kemajuan.

Baca juga: Terobosan Baru di Pasar Keuangan: ETF Bitcoin Spot Pertama di Hong Kong

Dengan mengadakan konferensi ini, Hong Kong ingin memperkuat posisinya sebagai pemimpin dalam industri crypto. Konferensi ini tidak hanya akan membahas perkembangan terbaru dalam teknologi blockchain, tetapi juga akan menjadi platform untuk membahas kerangka regulasi yang mendukung pertumbuhan crypto.

Regulasi Crypto dan ETF Bitcoin

keraguan etf bitcoin
The image created by AI

Salah satu topik utama yang akan dibahas dalam konferensi adalah kerangka regulasi untuk mata uang digital. Diskusi akan berfokus pada bagaimana regulasi dapat berkembang seiring dengan perubahan cepat dalam dunia crypto.

Johnny Ng menyerukan agar Hong Kong mengikuti jejak Amerika Serikat dalam menyetujui ETF Bitcoin spot. Ia menekankan pentingnya inovasi dan langkah proaktif untuk memperkuat posisi Hong Kong sebagai hub global aset virtual.

Ini menunjukkan kesediaan Hong Kong untuk menjadi pemimpin di Asia dalam implementasi kebijakan dan produk terkait crypto.

Baca juga: Hong Kong Membuka Kesempatan Emas bagi ETF Crypto Spot!

Harapan untuk Masa Depan Crypto di Hong Kong

Pengumuman ini datang setelah regulator Hong Kong, Securities and Futures Commission dan Hong Monetary Authority, meninjau kebijakan mereka terkait ETF crypto spot. Mereka telah menerbitkan dua sirkular yang menetapkan persyaratan untuk ETF tersebut.

Livio Weng, COO dari bursa crypto Hong Kong HashKey, mengungkapkan bahwa ada 10 manajer dana yang sedang mempertimbangkan peluncuran ETF crypto spot di kota ini. Beberapa di antaranya didukung oleh modal China, menunjukkan minat yang kuat dari investor di kawasan tersebut.

Dengan mengadakan Konferensi Bitcoin terbesar di dunia, Hong Kong tidak hanya menegaskan posisinya sebagai pusat keuangan Asia, tetapi juga sebagai pelopor dalam revolusi crypto. Ini adalah kesempatan bagi kamu untuk menyaksikan dan menjadi bagian dari sejarah yang sedang dibuat di industri crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: