Komunitas Terra Luna Classic Tolak Pembakaran USTC, Apa Dampaknya?

Komunitas Terra Luna Classic Tolak Pembakaran USTC, Apa Dampaknya?

Komunitas Terra Luna Classic baru-baru ini dihebohkan dengan penolakan proposal pembakaran 8 juta USTC. Keputusan ini memicu perdebatan sengit di antara anggota komunitas dan mempengaruhi nilai mata uang crypto tersebut di pasar. Apa yang akan terjadi selanjutnya dengan LUNC dan USTC? Simak berita lengkapnya berikut ini!

Proposal Pembakaran USTC Ditolak

Komunitas Terra Luna Classic telah secara resmi menolak proposal yang mengusulkan pembakaran 8 juta USTC. Proposal tersebut bertujuan untuk mengurangi jumlah USTC di kolam komunitas dengan cara mengirimkannya ke alamat pembakaran. Saat ini, kolam komunitas memiliki 8,11 juta USTC dan 3,61 miliar LUNC.

Validator top seperti Interstellar Lounge dan JesusisLord termasuk di antara yang menentang proposal tersebut. Mereka berpendapat bahwa dana tersebut sebaiknya digunakan untuk tujuan pengembangan dan mendukung likuiditas proyek. Proposal pembakaran ini muncul karena USTC di kolam komunitas dinilai tidak diperlukan untuk inisiatif komunitas saat ini.

Baca Juga: Tuttle Capital Usulkan 6 ETF Bitcoin, Potensi Keuntungan Berlipat Ganda!

Dampak Penolakan Terhadap Harga LUNC dan USTC

harga lunc
Sumber: Coingape

Penolakan proposal pembakaran USTC telah menyebabkan harga LUNC anjlok sebesar 22%, dengan nilai perdagangan saat ini berada di $0,000117. Sementara itu, USTC juga mengalami penurunan, diperdagangkan pada $0,0276, turun lebih dari 3% dalam 24 jam terakhir.

Penurunan ini terjadi di tengah likuidasi yang melanda pasar crypto secara keseluruhan. Komunitas kini menaruh harapan pada Genuine Labs, grup pengembang baru yang disetujui untuk bekerja pada blockchain tersebut. Keputusan ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi masa depan LUNC dan USTC.

Baca Juga: 3 Narasi Crypto yang Mendominasi 2024, Kembalinya GameFi?

Analisis Teknikal dan Masa Depan LUNC/USTC

Analisis teknikal menunjukkan bahwa LUNC/USD mengalami tekanan jual yang signifikan setelah penolakan proposal pembakaran. Hal ini menimbulkan pertanyaan tentang prospek jangka panjang mata uang crypto ini.

Komunitas kini terbagi atas langkah selanjutnya yang harus diambil. Beberapa anggota mendesak untuk fokus pada pengembangan dan peningkatan likuiditas, sementara yang lain masih mendukung ide pembakaran untuk meningkatkan nilai. Keputusan yang akan diambil selanjutnya oleh komunitas akan sangat menentukan arah masa depan LUNC dan USTC.

Kesimpulan

Penolakan proposal pembakaran USTC oleh komunitas Terra Luna Classic telah menimbulkan gelombang kekhawatiran dan spekulasi di pasar crypto. Ke depannya, mata uang ini akan menghadapi tantangan untuk memulihkan kepercayaan investor dan menstabilkan nilai tukarnya. Apakah ini akan menjadi titik balik bagi LUNC dan USTC, atau hanya hambatan sementara?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: