Komunitas Terra Luna Classic Setujui Penghentian Minting USTC! Harga LUNC Naik 18% dan LUNA 33%!

Komunitas Terra Luna Classic Setujui Penghentian Minting USTC! Harga LUNC Naik 18% dan LUNA 33%!

Dalam sebuah gebrakan yang mengejutkan, komunitas Terra Luna Classic telah memilih untuk menghentikan pencetakan USTC dengan meningkatkan Tobin tax menjadi 100%. Keputusan ini diharapkan dapat membantu memulihkan rantai Terra Luna Classic dan token LUNC. Pasalnya adanya berita ini diiringi dengan momen kenaikan harga LUNC hingga 18% dan LUNA yang meroket hingga 30% per 12 November 2023. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Penghentian Minting USTC

minitng ustc
Sumber: Token Insight

Proposal 11868 “Fulfil prop #11784 by disabling USTC minting via raising Tobin tax to 100%” menyarankan untuk meningkatkan Tobin tax menjadi 100% guna mencegah penciptaan USTC lebih lanjut.

Keputusan ini diambil setelah mekanisme yang memungkinkan LUNC ditukar dengan mata uang crypto lain melalui modul pasar dimatikan pasca krisis Terra-LUNA 2022. Langkah ini bertujuan untuk mencegah perdagangan pasar atau pencetakan koin lebih lanjut di Terra Classic.

Pengguna tidak lagi dapat menukar USTC dengan stablecoin lain untuk mencegah pembakaran USTC dengan pertukaran. Namun, rencana ini tidak akan mempengaruhi perdagangan koin di DEX seperti Terraswap.

Baca Juga: Binance Bakar 40 Miliar LUNC: Bakal Jadi Titik Balik Terra Luna Classic?

Suara Hampir Serentak

Proposal ini disetujui oleh mayoritas validator ahli dan mendapatkan suara sebesar 98,95%. Dari 55 validator yang memberikan suara, 50 di antaranya setuju. Untuk pertama kalinya dalam beberapa bulan, semua validator (termasuk Allnodes, Interstellar Lounge, dan lainnya) sepakat pada satu proposal.

Menurut CoinMarketCap, harga LUNC melonjak hingga $0,000095 sebelum mengalami retracement singkat. Saat penulisan, LUNC diperdagangkan seharga $0,00008396. Selain itu, volume perdagangan telah meningkat sebesar 34,56% dalam sehari terakhir.

Baca Juga: Komunitas Terra Luna Classic (LUNC) Setujui Proposal Komisi Dinamis: Langkah Menuju Desentralisasi Lebih Lanjut!

Kenaikan Harga LUNC dan LUNA

Harga LUNC dan LUNA mengalami kenaikan yang signifikan setelah pengumuman ini. LUNC naik 18% dan LUNA naik 33%. Kenaikan ini menunjukkan bahwa pasar merespons positif terhadap keputusan komunitas Terra Luna Classic. Harga saat ini sedang konsolidasi, kemungkinan menunggu breakout ke arah mana pun.

Keputusan komunitas Terra Luna Classic untuk menghentikan pencetakan USTC dan meningkatkan Tobin tax menjadi 100% telah membawa perubahan positif bagi pasar. Dengan kenaikan harga LUNC dan LUNA, ini bisa menjadi momen yang tepat bagi kamu untuk mempertimbangkan investasi di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: