Komunitas Terra Luna Classic Berdiskusi Mengenai Proposal Penting, Ada Apa?

author:

Komunitas Terra Luna Classic Berdiskusi Mengenai Proposal Penting, Ada Apa?

Komunitas Terra Luna Classic tengah berbincang panas mengenai rencana pembakaran 800 juta USTC untuk membantu proses repeg USTC dan mengaktifkan kembali LUNC. Meskipun sebelumnya telah disetujui proposal untuk mem-blacklist dompet Ozone Protocol yang berisi 800 juta USTC, komunitas kembali melakukan pemungutan suara untuk mencabut proposal tersebut.

Hal ini disebabkan beberapa pengembang dan validator menunjukkan kekhawatiran terhadap perubahan kode yang berpotensi memberikan dampak besar pada blockchain.

Proposal Terra Luna Classic untuk Membatalkan Blacklist Dompet 800M

Proposal 11849 “Balik dan Batalkan Proposal Blacklisting #11832” yang diajukan oleh validator JESUSisLORD bertujuan untuk membatalkan dan membalik Proposal 11832 yang sebelumnya telah disetujui, demi menjaga integritas blockchain LUNC.

Selain itu, proposal ini berupaya untuk memerintahkan L1TF untuk menghapus kode blacklist dari basis kode LUNC (Github), sehingga sepenuhnya menghilangkan risiko penggunaannya di masa mendatang.

Baca juga: Terra Luna Classic Mempertimbangkan Kenaikan Setoran untuk Mengatasi Proposal Spam

Inon Man, seorang pengembang L1 berpengalaman yang direkomendasikan oleh Edward Kim, memperingatkan bahwa proposal tersebut juga akan “mengubah status dan menambah ancaman permanen ke blockchain.”

Dia juga menambahkan bahwa perubahan kode berpotensi menimbulkan kerusakan jangka panjang pada Terra Luna Classic.

Respon Komunitas dan Dampak Harga LUNC dan USTC

“Validator menunjukkan kepura-puraan dalam voting YES untuk mem-blacklist dana di dompet pihak ketiga tetapi juga menolak dengan kuat proposal Terraports untuk mem-blacklist dana pelanggan yang dicuri, ketika sebenarnya mereka memiliki klaim yang lebih baik untuk dompet yang dibekukan, ini membuktikan bahwa keserakahan adalah motivator kuat dalam beberapa keputusan validator.”

Menurut proposal, mem-blacklist satu dompet berpotensi mem-blacklist dompet lainnya. Hal ini dapat membawa risiko hukum ke rantai, validator, dan pengembang. Oleh karena itu, meloloskan proposal ini sangat penting bagi komunitas.

Sementara itu, harga LUNC dan USTC mengalami pemulihan di tengah pembelian di pasar crypto yang lebih luas. Pembakaran 800 juta USTC sangat penting untuk repeg USTC dan kebangkitan LUNC, tetapi ini seharusnya tidak berdampak pada harga.

Menurut catatan Coingape (23/10/23), harga LUNC naik 2% dalam 24 jam terakhir, dengan harga saat ini diperdagangkan di $0,000058. Rendah dan tinggi 24 jam adalah $0,0000572 dan $0,0000593, masing-masing.

Namun, harga masih diperdagangkan di bawah level dukungan $0,000060. Sementara itu, harga USTC diperdagangkan di $0,011, bergerak sideways dalam 24 jam terakhir. Rendah dan tinggi 24 jam adalah $0,0113 dan $0,0114, masing-masing.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: