Komunitas Terra Luna Classic Bakar Jutaan USTC Demi Kebangkitan Ekosistem!

Komunitas Terra Luna Classic Bakar Jutaan USTC Demi Kebangkitan Ekosistem!

Komunitas Terra Luna Classic baru-baru ini membuat keputusan berani dengan mengusulkan pembakaran jutaan USTC. Langkah ini diambil sebagai upaya untuk menghidupkan kembali ekosistem dan meningkatkan nilai token. Apa dampaknya terhadap pasar dan bagaimana reaksi komunitas? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Proposal Pembakaran USTC yang Kontroversial

Komunitas Terra Luna Classic tengah mempertimbangkan proposal pembakaran 8 juta USTC yang ada di dalam kolam komunitas. Proposal ini muncul setelah adanya keinginan untuk membakar 800 juta USTC dari dompet Risk Harbor yang kehilangan kunci aksesnya.

Namun, proposal awal tersebut ditolak karena alasan hukum, dan kini sedang dicari metode baru menggunakan kontrak pintar. Dalam tahap awal pemungutan suara, proposal ini hanya mendapatkan dukungan sebesar 28% suara “Ya”. Sebagian besar anggota komunitas menolak dengan 71% suara “Tidak” dan 1% suara “Tidak dengan veto”. Meskipun demikian, empat dari tujuh validator mendukung proposal ini, sementara tiga lainnya menentang.

Baca Juga: Terobosan Baru! Terraform Labs Kucurkan Dana $15 Juta untuk Menguatkan Ekosistem Terra

Reaksi Pasar dan Harga Token

reaksi pasar dan harga token ustc
Sumber: Stakebin

Seiring dengan pembahasan proposal, harga LUNC mengalami penurunan sebesar 2% dari puncak 24 jam sebelumnya, kini diperdagangkan pada $0,000147. Namun, volume perdagangan meningkat 10% dalam 24 jam terakhir. Sementara itu, USTC diperdagangkan pada $0,0331, turun 1% dalam 24 jam terakhir.

Meskipun ada penurunan harga, volume perdagangan USTC melonjak 17% menjadi $37.882.951. Hal ini menunjukkan bahwa komunitas sangat terlibat dalam proposal dan ekosistem Terra Luna Classic secara keseluruhan. Keterlibatan aktif ini bisa menjadi indikator positif bagi masa depan mata uang crypto ini.

Baca Juga: Terra Luna Classic Mempertimbangkan Kenaikan Setoran untuk Mengatasi Proposal Spam

Langkah Selanjutnya untuk Terra Luna Classic

Komunitas Terra Luna Classic kini berada di persimpangan jalan. Mereka harus memutuskan apakah akan melanjutkan dengan pembakaran USTC atau mencari alternatif lain. Proposal pembakaran USTC dari dompet Risk Harbor yang diblacklist masih menunggu keputusan akhir.

Pembakaran besar-besaran USTC ini diharapkan dapat membawa deflasi dan memperkuat posisi Terra Luna Classic di pasar. Namun, masih ada kekhawatiran hukum yang perlu diatasi. Komunitas sedang menunggu suara dari validator kunci sebelum tanggal penutupan pemungutan suara pada 27 Desember.

Kesimpulan

Langkah berani komunitas Terra Luna Classic untuk membakar jutaan USTC menunjukkan komitmen mereka terhadap pemulihan ekosistem. Meskipun ada ketidakpastian dan tantangan, inisiatif ini bisa menjadi titik balik bagi mata uang crypto yang sempat terpuruk ini. Apakah ini akan menjadi awal dari kebangkitan Terra Luna Classic?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: