Komunitas Terra Luna Classic Berupaya Tingkatkan Dukungan Validator!

author:

Komunitas Terra Luna Classic Berupaya Tingkatkan Dukungan Validator!

Komunitas Terra Classic baru-baru ini mengambil langkah signifikan untuk meningkatkan dukungan bagi validator, yang tidak hanya menjanjikan peningkatan keamanan jaringan tetapi juga mendorong desentralisasi lebih lanjut.

Dengan proposal terbaru yang sedang dalam pemungutan suara, komunitas berupaya mencegah eksodus validator, khususnya yang berskala kecil, yang merupakan tulang punggung keamanan dan integritas jaringan.

Perkuat Fondasi Keamanan

Proposal yang sedang dibahas oleh komunitas Terra Classic bertujuan untuk mengembalikan komisi sebesar 5% untuk validator. Langkah ini dianggap penting untuk mempertahankan validator aktif dan memfasilitasi pembangunan berkelanjutan.

Baca juga: Harga LUNA Meroket 65%, Mengapa Terra Naik Hari Ini (6/3)?

Dalam beberapa bulan terakhir, jaringan telah kehilangan beberapa validator, dengan beberapa di antaranya kesulitan membiayai operasional node mereka.

Komisi minimal ini diharapkan dapat meringankan beban finansial validator dan mencegah penutupan lebih lanjut. Ini penting, terutama saat pasar bullish, di mana delegator cenderung menarik staking mereka untuk mengambil keuntungan, meninggalkan validator dalam kesulitan. Proposal ini, jika disetujui, akan memberikan manfaat tambahan bagi delegator dan mengurangi risiko serangan Sybil.

Dukungan Komunitas yang Solid

Hingga saat ini, proposal telah menerima dukungan yang kuat dari komunitas, dengan 81% suara mendukung. Sebanyak 10 dari 11 validator telah menyatakan dukungan mereka terhadap proposal ini.

Validator terkemuka seperti Interstellar Lounge, StakeBin, dan LUNC Development Fund telah memberikan suara “Ya”.

Dukungan komunitas ini menunjukkan kesadaran kolektif tentang pentingnya mempertahankan keamanan dan desentralisasi jaringan.

Dengan meningkatnya dukungan untuk validator, Terra Classic berada di jalur yang benar untuk memperkuat fondasi keamanannya dan memastikan pertumbuhan berkelanjutan.

Baca juga: Proposal Terra Luna Classic EVM Disetujui, Bakal Berdampak Pada Harga LUNC?

Stabilitas dan Volatilitas Harga

proposal kunci terra luna classic resmi disahkan
Sumber: Seu Dinheiro

Dalam konteks harga, Terra Luna Classic (LUNC) mengalami penurunan sebesar 3% dalam 24 jam terakhir pada saat penulisan, yang mana menunjukkan volatilitas pasar yang tetap ada.

Meskipun demikian, komunitas tetap optimis dengan adanya rencana upgrade besar-besaran yang dijadwalkan pada bulan Maret, yang diharapkan dapat membawa stabilitas lebih lanjut.

Sementara itu, USTC terus menunjukkan pergerakan harga yang fluktuatif, mencerminkan dinamika pasar kripto yang lebih luas. Komunitas dan investor diharapkan tetap waspada dan mengikuti perkembangan terkini untuk mengambil keputusan investasi yang tepat.

Dengan langkah-langkah baru yang diambil oleh komunitas Terra Classic, masa depan jaringan terlihat lebih aman dan stabil. Inisiatif untuk meningkatkan dukungan bagi validator tidak hanya akan memperkuat keamanan jaringan tetapi juga memperdalam komitmen terhadap prinsip desentralisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: Crypto Ticker