Komunitas Starknet Menyetujui Penggunaan STRK untuk Biaya Transaksi!

author:

Komunitas Starknet Menyetujui Penggunaan STRK untuk Biaya Transaksi!

Kabar gembira bagi penggemar crypto, sebuah pembaruan besar-besaran di jaringan Ethereum Layer-2, Starknet, telah disetujui. Lebih dari 99,8% suara mendukung penggunaan token STRK untuk pembayaran biaya transaksi.

Pembaruan ini tidak hanya akan memudahkan pengguna tetapi juga diharapkan dapat menurunkan biaya transaksi secara signifikan.

Revolusi Pembayaran Transaksi dengan STRK

Komunitas Starknet telah memberikan lampu hijau untuk pembaruan Alpha versi 13.0 yang akan segera diluncurkan. Pembaruan ini memungkinkan pengguna untuk membayar biaya transaksi menggunakan token STRK bersamaan dengan ether.

Baca juga: Starknet: Solusi Revolusioner untuk Masa Depan Ethereum yang Lebih Terdesentralisasi dan Aman

Eli Ben-Sasson, kontributor inti, mengungkapkan bahwa jaringan berencana untuk beralih sepenuhnya menggunakan STRK sebagai alat pembayaran biaya transaksi di masa depan. Namun, penggunaan token STRK sebagai pembayaran akan ditunda hingga token tersebut dapat ditransfer.

Pembaruan v.13 yang dijadwalkan akan aktif pada hari Rabu ini, diharapkan dapat mengurangi biaya transaksi hingga 25-50%. Selain itu, Starknet menggunakan solusi roll-up berbasis zero-knowledge yang memungkinkan transaksi dilakukan dengan lebih efisien. Teknologi ini mengkonsolidasikan transaksi di luar rantai sebelum dipublikasikan secara kolektif di jaringan Ethereum.

Optimisasi Jaringan dan Distribusi Token

Selain memperkenalkan STRK untuk pembayaran biaya transaksi, pembaruan v.13 juga akan meningkatkan performa jaringan.

Dengan teknologi terbaru, Starknet berupaya memotong biaya gas hingga setengahnya, meningkatkan kecepatan transaksi, dan mengurangi biaya pengiriman. Ini merupakan langkah besar bagi Starknet yang telah meluncurkan jaringan skalabilitas Ethereum sejak Februari 2022.

Baca juga: Heboh! Starknet Foundation Berencana Bagikan 1,8 Miliar Token, Simak Rencana Besarnya!

Starknet Foundation, organisasi di balik Starknet, berencana untuk mendistribusikan 1,8 miliar token sebagai hadiah dan rebate untuk pengguna. Distribusi ini dijadwalkan akan terjadi tahun ini, dengan kemungkinan termasuk airdrop komunitas. Hal ini menunjukkan komitmen Starknet untuk memberikan nilai tambah kepada penggunanya dan memperkuat posisinya di pasar crypto.

Dengan dukungan komunitas yang kuat dan pembaruan yang menjanjikan, Starknet siap mengambil langkah besar dalam evolusi ekosistem crypto.

STRK tidak hanya akan menjadi alat pembayaran biaya transaksi tetapi juga simbol dari inovasi dan komitmen Starknet terhadap pengalaman pengguna yang lebih baik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: