Komunitas Polkadot (DOT) Setujui Upgrade JAM dengan Hadiah Besar untuk Pengembang!

author:

Array

Komunitas Polkadot (DOT) Setujui Upgrade JAM dengan Hadiah Besar untuk Pengembang!

Jakarta, Pintu News – Polkadot, jaringan blockchain yang dikenal dengan interoperabilitasnya, baru saja menyetujui upgrade besar-besaran yang disebut Joint Accumulation Machine (JAM).

Upgrade ini diprediksi akan membawa dampak signifikan bagi ekosistem Polkadot, termasuk potensi kenaikan harga token DOT.

Persetujuan Upgrade JAM oleh Komunitas

Komunitas Polkadot baru-baru ini telah menyetujui peningkatan signifikan yang dikenal sebagai Joint Accumulation Machine (JAM).

Sumber: X

Menurut Gavin Wood, salah satu pendiri Ethereum (ETH) dan pencipta Polkadot dan Kusama dalam sebuah posting X, peningkatan ini merupakan tonggak utama dalam evolusi Polkadot yang berkelanjutan.

Baca juga: Sandbox Luncurkan The Sandbox DAO: Melibatkan Komunitas dalam Membuat Dunia Virtual

Selain itu, peningkatan ini juga siap untuk menghadirkan efisiensi dan peningkatan substansial pada fungsionalitas jaringan.

Sementara itu, persetujuan komunitas terhadap peningkatan JAM menyoroti tata kelola desentralisasi dan sifat kolaboratif Polkadot. Proses persetujuan untuk JAM melibatkan beberapa tahap, termasuk pengajuan proposal, diskusi komunitas, dan pemungutan suara.

Para pemangku kepentingan mengevaluasi dampak potensial dari peningkatan tersebut, dengan mempertimbangkan manfaat teknis dan risiko yang mungkin terjadi.

Khususnya, penerimaan positif terhadap JAM menggarisbawahi kepercayaan masyarakat terhadap peningkatan yang diusulkan. Ke depannya, penerapan peningkatan JAM akan dipantau secara ketat untuk memastikan bahwa peningkatan tersebut berjalan sesuai harapan dan memberikan manfaat yang diharapkan.

JAM Bertujuan untuk Menggantikan Relay Chain

Dilansir dari Coinspeaker, pada bulan April lalu, Gavin Wood meluncurkan JAM Gray Paper di Dubai yang menggabungkan elemen-elemen dari Polkadot dan Ethereum.

Peresmian yang dilakukan sepuluh tahun setelah Wood merilis Yellow Paper, menggambarkan JAM sebagai penghapusan yang bertujuan untuk menggantikan Relay Chain yang ada dengan desain yang lebih modular dan minimalis.

JAM memperkenalkan lingkungan objek tanpa izin tunggal global, yang mengingatkan pada lingkungan smart contract Ethereum. Hal ini hadir bersamaan dengan komputasi sideband yang aman yang diparalelkan melalui jaringan node yang dapat diskalakan – sebuah konsep yang dipelopori oleh Polkadot, pembangkit tenaga listrik interoperabilitas.

Baca juga: Polkadot Luncurkan Upgrade JAM dan Hadiah 10 Juta DOT untuk Meningkatkan Jaringan!

Protokol JAM Merampingkan Efisiensi dan Fleksibilitas

Salah satu fitur utama JAM adalah jaminan kompatibilitas tanpa batas bagi para pengembang yang terbiasa menggunakan Substrat untuk pengembangan dan penyebaran blockchain. Hal ini dimungkinkan oleh layanan parachains yang dirancang khusus untuk mendukung parachains berbasis Substrate yang ada.

Khususnya, JAM beroperasi secara eksklusif dengan DOT, sehingga menghilangkan kebutuhan untuk penerbitan token baru.

Eksklusivitas ini menyederhanakan interaksi dalam protokol sambil memanfaatkan infrastruktur yang ada di jaringan Polkadot. Sebagai pengakuan atas pentingnya implementasi klien yang beragam dalam protokol terdesentralisasi, Polkadot memperkenalkan Hadiah Pelaksana JAM.

Hadiah JAM Implementer adalah kumpulan hadiah sebesar 10 juta DOT yang dimaksudkan untuk mendorong pembuatan implementasi dalam berbagai bahasa pemrograman untuk memperkuat fondasi ekosistem.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured image: Tokize

Array