Komunitas dYdX Setujui Staking 20 Juta Token untuk Tingkatkan Keamanan

Komunitas dYdX Setujui Staking 20 Juta Token untuk Tingkatkan Keamanan

Jakarta, Pintu News – Komunitas dYdX baru saja menyetujui staking 20 juta token DYDX untuk memperkuat keamanan di tengah lonjakan aktivitas pertukaran crypto terdesentralisasi (DEX).

Proposal ini disahkan pada tanggal 6 April dengan 91,7% suara mendukung, yang memungkinkan token dari kas komunitas senilai lebih dari $61 juta pada harga saat ini untuk di stake dengan protokol staking likuid Stride. Menurut dYdX, langkah ini merupakan respons terhadap meningkatnya aktivitas trading pada protokol.

Staking: Memperkuat Keamanan Jaringan

Staking adalah proses mengunci mata uang crypto untuk mendukung operasi jaringan blockchain, seperti memproses transaksi atau memvalidasi blok baru. Peserta, atau “staker,” berkomitmen untuk staking token mereka sebagai stake di jaringan. Dengan staking token aslinya, DEX berusaha melindungi jaringannya dari kemungkinan serangan kontrol, seperti serangan 51%.

Baca Juga: Bitcoin Halving: Akankah Terjadi Lonjakan Harga 600%?

Mendesentralisasikan kekuatan pemungutan suara mencegah terjadinya serangan semacam itu. dYdX mencatat bahwa arsitektur jaringannya memungkinkan skenario di mana penyerang, dengan hanya sepertiga dari kekuatan pemungutan suara, dapat menghentikan operasi on-chain.

Selain itu, memiliki dua pertiga dari kekuatan pemungutan suara dapat memungkinkan aktor tersebut untuk menyalahgunakan dana pengguna dan komunitas dalam dYdX Chain.

Imbalan Staking dan Biaya Layanan

usdc meluncur di polkadot
Sumber: Crypto News

Imbalan staking pada dYdX diperoleh dalam stablecoin USD Coin (USDC) dan dihasilkan dari biaya yang dibayarkan pengguna untuk trading pada protokol. Mekanisme Stride memungkinkan stake DYDX meningkat secara otomatis dari waktu ke waktu karena imbalan digabungkan kembali. Untuk layanan staking, komunitas dYdX akan membayar biaya 7,5% pada posisi yang di stake.

Dukungan Komunitas dan Peningkatan Keamanan

Data dari DefiLlama menunjukkan total nilai terkunci dYdX on-chain sebesar $504,48 pada saat penulisan. Jaringan tersebut menghasilkan lebih dari $48,59 juta dalam biaya selama dua belas bulan terakhir.

Baca Juga: Likuidasi SOL FTX Estate: Langkah Strategis atau Kebangkitan Pasar Crypto?

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi