52% Komunitas Crypto Anggap NFT Menguntungkan, Kok Bisa?

52% Komunitas Crypto Anggap NFT Menguntungkan, Kok Bisa?

Pada Rabu, 15 Februari 2023, Dapp Radar mengunggah Behavior Report yang membahas tentang “Apa yang Diinginkan Konsumen dari NFT?”.

Menurut Dapp Radar, laporan tersebut menunjukkan bahwa sebagian besar responden berpikir bahwa memiliki NFT bisa menguntungkan mereka, sementara beberapa diantaranya memprioritaskan kemampuan membayar NFT menggunakan kartu kredit mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

65% Responden Anggap NFT Bisa Hasilkan Keuntungan Besar

Menurut Dapp Radar, sekitar 65% responden mengatakan bahwa mereka melihat keuntungan yang besar dalam memiliki NFT, sementara 27% lainnya menjawab “hanya beberapa keuntungan”.

Mengenai keuntungan spesifik dari memiliki NFT, 31% responden mengatakan bahwa mereka paling menghargai kemampuan NFT untuk menghasilkan dan menyimpan uang. Fungsi Kepemilikan Aset dan Gaming & Metaverse berada di urutan kedua dan ketiga yang paling dihargai, masing-masing dengan 22% dan 19%.

65% Responden Anggap NFT Bisa Hasilkan Keuntungan Besar

Meskipun menduduki peringkat keempat dengan persentase 18%, kemampuan NFT untuk memberikan keanggotaan dan hak akses adalah fungsi yang paling dihargai di antara responden yang tahu banyak tentang NFT.

Baca Juga: Rayakan HUT ke-75, Puma Luncurkan 10.000 Koleksi PFP NFT Maskot Ikoniknya!

52% Responden Anggap Pembelian NFT Menggunakan Kartu Kredit Adalah Hal yang Penting

Ketika membahas tentang pembelian NFT, laporan dari Dapp Radar tersebut menemukan bahwa 52% responden mengatakan bahwa kemampuan untuk membayar dengan kartu kredit adalah hal yang penting.

52% Responden Anggap Pembelian NFT Menggunakan Kartu Kredit Adalah Hal yang Penting

Sekitar 38% dari 52% adalah pengguna berpengalaman yang memiliki dompet digital atau pernah membeli crypto sebelumnya. Selain itu, laporan dari Dapp Radar juga menunjukkan bahwa wanita tampak lebih cenderung membayar dengan kartu kredit ketika membeli NFT.

NFT Marketplace Tetap Bertahan Dikala Crypto Winter

Dilansir dari Cryptoslate, volume perdagangan NFT on-chain telah mencapai $24,7 miliar pada akhir tahun 2022, menunjukkan ada sedikit penurunan dari tahun 2021 sebesar $25,1 miliar. Besarnya penurunan ini mencerminkan ketahanan NFT marketplace terhadap crypto winter.

Selain itu, jumlah perdagangan unik mencatat adanya peningkatan sebesar 19,75% pada tahun 2022, yang mana berhasil mencapai $6,9 juta pada akhir tahun. Penjualan NFT juga meningkat 67% menjadi $107 juta.

*Disclaimer:

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: