Revolusi ApeCoin: Komunitas Dukung Pembentukan Sister DAO untuk Menguasai NFT!

author:

Revolusi ApeCoin: Komunitas Dukung Pembentukan Sister DAO untuk Menguasai NFT!

ApeCoin, mata uang crypto tata kelola dari komunitas Yuga Labs, sedang menuju transformasi besar. Sebuah proposal baru, dikenal sebagai AIP-297, telah diajukan untuk pembentukan Sister DAO dan perbendaharaan NFT khusus untuk ekosistem ApeCoin. Apa yang mendorong inisiatif ini?

Inti dari Proposal Sister DAO

Proposal yang diajukan oleh Yat Siu dari Animoca Brands ini, menyarankan alokasi 750,000 token APE dari perbendaharaan ApeCoin DAO. Token ini ditujukan untuk akuisisi NFT yang berpengaruh dan memiliki kedudukan penting di ruang Web3.

Baca juga: ApeCoin DAO Setujui Proposal untuk Mendorong Pertumbuhan Ekosistem APE

Rencana alokasi mendetail menetapkan 500,000 token APE untuk NFT yang sejalan dengan etos ApeCoin, sementara 250,000 token lainnya akan bertindak sebagai cadangan untuk pembelian NFT di masa depan.

Sister DAO yang diusulkan akan beroperasi sebagai entitas independen dari ApeCoin DAO utama, dengan peran utamanya adalah untuk mengawasi brankas yang berisi NFT yang diperoleh.

Dampak pada Ekosistem ApeCoin

komunitas apecoin dukung sister dao
Sumber: The Block

Lebih lanjut, proposal ini akan memungkinkan Sister DAO untuk menyewakan IP NFT kepada pemegang APE, dengan potensi pemberian APE yang ditawarkan segera. Hal ini akan meningkatkan adopsi dan utilitas ApeCoin di luar aplikasi saat ini.

Dengan beroperasi di luar ApeCoin DAO utama, Sister DAO akan memutuskan tentang penyewaan IP NFT untuk proyek tertentu yang diajukan, mengalokasikan pendanaan APE untuk pengembangan proyek semacam itu menggunakan IP NFT dari brankas, dan menentukan penjualan dan akuisisi NFT di masa depan untuk brankas.

Baca juga: ApeCoin DAO Buka Voting untuk Anggota Dewan Baru, Lengserkan Alexis Ohanian dan Yat Siu?

Langkah Selanjutnya

Menurut laporan, voting dimulai pada platform voting desentralisasi Snapshot pada 14 September dan akan berakhir pada 21 September 2023. Saat ini, 72,8% mendukung proposal, dengan 27,2% menentang.

Jika proposal disetujui, langkah selanjutnya meliputi pembentukan dompet multi-tanda tangan, menerima dan menerapkan hibah APE untuk mengakuisisi NFT, mengajukan proposal tata kelola pertama melalui Sister DAO untuk memfasilitasi penyewaan NFT, dan meluncurkan halaman web untuk menampilkan NFT yang diperoleh di brankas.

Dengan dukungan besar dari komunitas, ApeCoin berada di ambang revolusi dalam cara mereka berinteraksi dengan ruang NFT. Inisiatif ini menunjukkan dinamika yang berkembang dari ruang NFT dan Web3, dan bagaimana komunitas seperti ApeCoin terus berinovasi dan beradaptasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: