Kompetisi Intens Tarif ETF Bitcoin: BlackRock, Ark Invest, dan Bitwise Pangkas Biaya Gila-gilaan!

author:

Kompetisi Intens Tarif ETF Bitcoin: BlackRock, Ark Invest, dan Bitwise Pangkas Biaya Gila-gilaan!

Pasar crypto saat ini tengah dihangatkan oleh persaingan tarif ETF Bitcoin yang semakin memanas. Dengan pengumuman pemotongan tarif oleh BlackRock dan Ark Invest untuk produk ETF Bitcoin mereka, kita memasuki babak baru dalam pertarungan investasi crypto.

Sebagai investor, penting untuk memperhatikan tren ini guna memaksimalkan keuntungan dari kesempatan yang muncul.

Persaingan Tarif di Arena ETF Bitcoin

keraguan etf bitcoin
The image created by AI

BlackRock, salah satu pemain utama di industri investasi global, telah mengurangi tarif ETF Bitcoin yang mereka usulkan dari 0,30% menjadi 0,25%.

Baca juga: Bitcoin Mendekati Puncak Keuntungan Sepanjang Masa: 91% Pasokan Kini Menguntungkan!

Mereka bahkan memberikan penawaran promosi yang lebih menarik, dengan tarif sementara yang dipangkas menjadi 0,12% untuk aset pertama senilai $5 juta atau selama 12 bulan pertama setelah peluncuran, sebagaimana tercantum dalam pengajuan S-1 terkini mereka.

Hal tersebut adalah taktik yang dirancang untuk menguasai pasar sejak awal. Ark Invest, yang berkolaborasi dengan 21Shares, juga mengambil langkah serupa dengan menurunkan tarif yang direncanakan dari 0,25% menjadi 0,21%.

Mereka juga berkomitmen untuk tidak mengenakan biaya selama enam bulan pertama atau hingga aset mencapai nilai $1 juta. Tindakan ini menunjukkan betapa krusialnya bagi pengelola ETF untuk menarik investor di awal permainan.

Persaingan Ketat Menjelang Keputusan SEC

prediksi harga bitcoin blackrock

Menjelang keputusan yang akan diambil oleh Komisi Sekuritas dan Bursa (SEC), para kontestan utama di pasar ETF Bitcoin berlomba-lomba untuk menawarkan tarif yang paling kompetitif.

Baca juga: Bitcoin Berpotensi Capai $150.000, Begini Prediksi Terbaru Robert Kiyosaki!

Bitwise, contohnya, telah menetapkan tarif paling rendah di antara pesaingnya, yaitu 0,20%, dengan kebijakan bebas biaya selama enam bulan pertama atau sampai aset mencapai $1 juta. Fidelity juga tidak ingin tertinggal dengan menurunkan tarif mereka dari 0,39% menjadi 0,25% dan berencana untuk menghilangkan biaya bagi peserta pasar hingga tanggal 31 Juli.

Pemotongan tarif ini terjadi di tengah insiden kompromi akun X SEC yang sempat memposting pesan persetujuan ETF Bitcoin spot yang tidak benar. Meskipun demikian, para pakar industri tetap optimis bahwa persetujuan akan diberikan dan produk-produk tersebut akan segera diperdagangkan.

Pada akhirnya, perebutan tarif ETF Bitcoin ini mencerminkan persaingan yang sangat kompetitif dan menunjukkan antusiasme serta harapan yang tinggi terhadap masa depan crypto.

Sebagai investor, kamu harus selalu siaga dan mengikuti perkembangan terkini untuk memanfaatkan kesempatan yang ditawarkan oleh persaingan ini.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: