Baru! Koleksi NFT Rocky Horror Show akan Rilis dengan Harga Rp2,6 Juta

author:

Baru! Koleksi NFT Rocky Horror Show akan Rilis dengan Harga Rp2,6 Juta

Online Blockchain plc baru-baru ini mengumumkan peluncuran koleksi NFT yang terinspirasi dari The Rocky Horror Show. Peluncuran ini bertepatan dengan peringatan 50 tahun dari debut musikal komedi ikonik tersebut.

Menurut laporan, koleksi ini akan dimulai pada 19 Juni 2023 mendatang di OpenSea. Kira-kira, seperti apa ya?

Rilis Koleksi NFT Rocky Horror Show

peluncuran nft rocky horror show
Tech Eu

Pada Januari 2023 lalu, Online Blockchain telah mengumumkan perjanjian lisensi global dengan Interfishnet Limited, yang memberi mereka hak atas kekayaan intelektual The Rocky Horror Show. Secara nyata, kemitraan ini bertujuan untuk menciptakan karakter NFT yang beragam, merangkul dunia Web3 sebagai platform yang ideal untuk perayaan individualitas, ekspresi diri, pencarian kesenangan, dan fluiditas gender The Rocky Horror Show. Khususnya, ini adalah perayaan abadi yang melampaui generasi, geografi, dan ideologi seksual.

Selajutnya, pada tanggal 14 Juni 2023, Online Blockchain plc mengumumkan bahwa mereka akan merilis koleksi NFT yang terinspirasi dari The Rocky Horror Show. Koleksi ini terdiri dari 50 NFT yang merayakan ulang tahun ke-50 dari pertunjukan ikonik tersebut.

Baca juga: Lelang Sotheby ‘The Goose’: NFT dengan Harga Fantastis, Terjual Seharga Rp92,6 Miliar!

Lebih lanjut, NFT pertama yang disebut TimeWarp, akan menampilkan tipografi “blood drip” yang khas dari judul pertunjukan teater legendaris tersebut. NFT ini akan ditawarkan dengan harga 0.1 ETH atau setara dengan Rp2,6 juta (16/6/23).

Sementara itu, 49 NFT lainnya akan dirilis sebagai “drop tak terduga” pada waktu dan harga yang berbeda selama dua minggu melalui halaman Twitter dan Instagram resmi The Rocky Horror Show NFTs.

Paket Karakter Eksklusif untuk Pemegang NFT

Tidak hanya itu, pemegang salah satu dari 50 NFT TimeWarp ini juga akan menerima paket karakter gratis. Paket ini berisi representasi NFT dari seluruh anggota pemeran The Rocky Horror Show.

Setiap pemegang akan memiliki koleksi sembilan NFT edisi tunggal yang menampilkan karakter seperti Frank-N-Furter, Magenta, Riff Raff, dan lainnya. Lebih lanjut, NFT ini akan di-host di jaringan Polygon dan langsung dikirimkan kepada pemilik TimeWarp.

Rencana Masa Depan: Metaverse Rocky Horror Show

Menurut pengumuman yang dibagikan, peluncuran NFT ini bukanlah akhir dari perjalanan. Pasalnya, peluncuran NFT ini adalah langkah pertama menuju Metaverse yang menampilkan karakter dari drama dan film, menurut CEO Online Blockchain, Clem Chambers.

“NFT TimeWarp mewakili kesempatan pertama untuk menjadi bagian dari cerita Web3 The Rocky Horror Show. Ini adalah fase awal dalam perjalanan yang sangat menarik dan membangun Metaverse bertema Rocky Horror untuk pemegang NFT adalah tujuan akhirnya.” kata Chambers dalam sebuah pernyataan.

Baca juga: Flipkart Rangkul Polygon untuk Luncurkan Program Loyalitas NFT

Secara keseluruhan, peluncuran koleksi NFT Rocky Horror Show ini menunjukkan bagaimana properti intelektual dari budaya pop dapat diadaptasi dan dipreservasi dalam bentuk NFT. Meski demikian, ini juga menunjukkan bahwa dunia NFT dan Metaverse masih dalam tahap awal dan memiliki potensi untuk berkembang dan berinovasi dalam cara-cara yang belum pernah kita bayangkan sebelumnya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


Referensi: