Koleksi NFT Black Mirror Ludes dalam Hitungan Jam: Apa Saja Kejutannya?

author:

Koleksi NFT Black Mirror Ludes dalam Hitungan Jam: Apa Saja Kejutannya?

Dalam sebuah gebrakan yang mengejutkan dunia crypto, koleksi NFT terbaru dari seri TV dystopian populer, Black Mirror, berhasil terjual habis dalam waktu kurang dari tiga jam.

Koleksi yang terinspirasi dari episode “Nosedive” ini tidak hanya menarik bagi penggemar setia seri tersebut tetapi juga bagi para penggemar crypto dan pengumpul NFT.

Mari kita selami lebih dalam apa saja yang membuat koleksi NFT ini begitu spesial.

Kolaborasi Ikonik Membawa Pengalaman Baru

nft black mirror
Sumber: X

Koleksi NFT “Black Mirror Experience: Smile Club” merupakan hasil kolaborasi antara PIXELYNX, Animoca Brands, dan Banijay Brands. Ini menandai langkah awal dari serangkaian pengalaman digital yang direncanakan seputar waralaba Black Mirror.

Baca juga: Kaidro Luncurkan NFT Gratis dengan Keuntungan Eksklusif!

Penggemar yang telah lama menantikan konten baru dari seri yang mendapat pujian kritis ini kini dapat menikmati kesempatan untuk mencetak karakter mereka sendiri di blockchain layer-2 Ethereum, Base.

Kemitraan dengan Coinbase, salah satu bursa crypto terbesar di dunia, memungkinkan pengguna tidak hanya mengumpulkan dan memperdagangkan NFT mereka tetapi juga menggunakannya dalam pencarian digital. Ini membuka jalan bagi pengalaman yang lebih interaktif dan menarik dalam dunia NFT.

Dinamika Status Sosial dan Konten Episodik Langsung

Aspek unik dari koleksi NFT ini adalah dinamika “status sosial” yang diintegrasikan ke dalamnya.

Pengguna akan diberi penghargaan berdasarkan jumlah pencarian yang mereka selesaikan, menambahkan elemen kompetitif ke dalam pengalaman digital. Konsep ini sangat sesuai dengan tema yang dijelajahi dalam episode “Nosedive” dari Black Mirror, di mana status sosial individu ditentukan oleh interaksi dan peringkat online mereka.

Selain menawarkan NFT, “Black Mirror Experience: Smile Club” juga mencakup konten episodik langsung. Episode pilot pertama akan ditayangkan minggu ini bekerja sama dengan BasedAF, sebuah saluran produksi virtual.

Baca juga: Flooring Protocol: Inovasi Terobosan di Dunia Crypto dalam Ekosistem NFT

Kombinasi NFT dan konten episodik langsung ini membawa pengalaman digital ke tingkat yang baru dan membuka jalan bagi kolaborasi masa depan antara pasar NFT dan pembuat konten.

Sukses Black Mirror dan Dampaknya pada Dunia NFT

nft
Sumber: Cryptonomist

Black Mirror adalah seri antologi fiksi ilmiah yang telah memperoleh pengikut setia sejak debutnya di Netflix pada tahun 2011. Seri ini mengeksplorasi konsekuensi dari teknologi canggih dan bagaimana hal itu mempengaruhi masyarakat secara positif dan negatif.

Musim terbarunya, yang dirilis pada 15 Juni 2023, telah mencapai lebih dari 1 miliar menit tayangan di Amerika Serikat selama minggu debutnya, menjadikannya acara paling banyak ditonton selama periode tersebut dan membuktikan popularitasnya yang berkelanjutan.

Untuk memulai proyek inovatif ini, sebuah acara diadakan di Times Square, New York, yang menampilkan beberapa NFT dari koleksi tersebut dan menghasilkan kegembiraan seputar peluncurannya.

Times Square, sebagai pusat kemajuan teknologi dan pengalaman digital, merupakan lokasi yang tepat untuk proyek inovatif seperti ini.

Secara keseluruhan, koleksi NFT “Black Mirror Experience: Smile Club” telah menciptakan gelombang di pasar seni digital, terjual habis dalam waktu singkat. Dengan menggabungkan elemen dari seri TV populer dan menawarkan kombinasi unik dari NFT dan konten episodik langsung, kolaborasi ini telah menetapkan standar tinggi untuk proyek NFT masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi:

*Featured Image: NFT News Today