Hore! Penjualan Koleksi NFT “Smart Collectibles” Assasin’s Creed Telah Tersedia

author:

Hore! Penjualan Koleksi NFT “Smart Collectibles” Assasin’s Creed Telah Tersedia

Ubisoft, salah satu perusahaan video game terbesar di dunia, melangkah ke dunia NFT. Mengumumkan lisensi seri NFT berdasarkan franchise game populer mereka, Assassin’s Creed.

Langkah ini menandai titik balik dalam sejarah video game, menandakan pergeseran besar dalam cara penggemar berinteraksi dengan merek dan game favorit mereka.

Assassin’s Creed Memasuki Era NFT

Ubisoft, penerbit game terkenal di balik franchise game populer Just Dance dan Far Cry, membuat langkah yang cukup besar di dunia Web3. Kali ini, mereka bekerja sama dengan Reality Labs untuk mencetak NFT ‘Assassin’s Creed Smart Collectibles’ edisi terbatas di jaringan Polygon, dengan penjualan publik yang telah dimulai pada 16 Mei 2023.

Melalui peluncuran ini, maka seri game populer, Assassin’s Creed, kini memiliki seri NFT (Non-Fungible Token) sendiri.

Twitter

Berdasarkan cuitan Twitter pada 11 Mei 2023, IRL Smart Collectibles adalah barang koleksi unik yang terdiri dari komponen fisik dan digital. Komponen fisik berupa kubus yang dicetak 3D, diautentikasi dengan Authentic Vision dan tag NFC, yang diikat ke alamat yang sama dengan barang koleksi digital.

Lebih lanjut, NFT ini akan berfungsi sebagai barang koleksi digital yang dapat dimiliki dan diperdagangkan oleh para penggemar game.

Hal ini juga menandai langkah besar dalam evolusi game ini, menawarkan cara baru bagi penggemar untuk berinteraksi dengan dunia Assassin’s Creed.

Apa Itu ‘Smart Collectibles’?

Smart Collectibles adalah NFT yang didasarkan pada karakter dan elemen ikonik dari dunia Assassin’s Creed. Mereka akan berfungsi sebagai barang koleksi digital yang dapat diperdagangkan di pasar NFT.

Setiap Smart Collectibles merupakan koleksi unik dan dapat dimiliki oleh pengguna. Mereka juga dapat “dipakai” oleh karakter pemain di dalam game, memberikan dimensi baru dalam personalisasi dan interaktivitas dalam game.

Dengan Smart Collectibles, para penggemar Assassin’s Creed sekarang dapat memiliki bagian dari dunia game yang mereka cintai dan berinteraksi dengannya dengan cara yang belum pernah ada sebelumnya.

Baca juga: Kolaborasi Polo & Pan dan Immortal Game, Bawa Catur ke Era Digital dengan NFT!

Selain itu, Ubisoft dan Reality Labs bekerja sama untuk membuat barang koleksi yang dapat disesuaikan dan dicetak 3D berdasarkan waralaba game, termasuk Assassin’s Creed, For Honor, dan Tom Clancy’s Rainbow Six.

Menghubungkan kenang-kenangan fisik yang diambil dari game aksi-petualangan Assassin’s Creed yang sangat populer, fitur khas NFT ‘Digital Soul’ menawarkan kesempatan kepada pembeli untuk menyesuaikan dan mengklaim kenang-kenangan cetak 3D yang menampilkan pahlawan dari seri game yang terlindung dalam kubus bening.

Pemilik dapat memilih senjata, pakaian, dan jurus yang diinginkan sebelum kenang-kenangan fisik karakter dicetak dan dikirim. Terlebih lagi, NFT dapat diperoleh dalam beberapa tingkat kelangkaan, dengan NFT tingkat yang lebih tinggi menawarkan berbagai opsi penyesuaian yang lebih luas untuk barang koleksi berwujud ini.

Dampak Assassin’s Creed NFT pada Industri Game

Langkah Ubisoft melisensikan seri NFT Assassin’s Creed bisa berdampak besar pada industri game. Ini menunjukkan bahwa perusahaan game besar melihat potensi dalam NFT dan blockchain, dan siap untuk merangkul teknologi baru ini.

NFT dapat membuka peluang baru bagi pengembang game untuk menciptakan pendapatan dan memberikan cara baru bagi pemain untuk berinteraksi dengan game mereka. Jika sukses, ini bisa membuka jalan bagi lebih banyak game untuk memasukkan NFT dan blockchain ke dalam gameplay dan ekonomi mereka.

Langkah Ubisoft meluncurkan NFT Assassin’s Creed menandai era baru dalam gaming dan teknologi blockchain. Dengan Smart Collectibles, dunia Assassin’s Creed menjadi lebih interaktif dan personal bagi penggemarnya.

Baca juga: Pertama di Dunia, Acara TV Web3 Ini Dibuat Khusus untuk Pengusaha NFT

Lebih dari itu, proyek ini adalah langkah besar dalam evolusi industri game, dan para pengamat industri dengan antusias menunggu untuk melihat bagaimana ini akan mempengaruhi dunia game di masa depan.


Referensi: