Kolaborasi Beeple dan Yuga Labs: Kini CryptoPunks Tersedia Koleksi Fisik!

Kolaborasi Beeple dan Yuga Labs: Kini CryptoPunks Tersedia Koleksi Fisik!

Dalam sebuah acara yang baru-baru ini diadakan di Charleston, Beeple, seniman digital terkenal, dan Yuga Labs, berkolaborasi untuk menghadirkan cetakan fisik dari NFT CryptoPunks yang sangat dicari. Kolaborasi ini menandai langkah besar dalam upaya menggabungkan dunia seni digital dengan seni tradisional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Pencetakan Hanya dalam 2 Hari

koleksi cryptopunks
Sumber: NFT News Today

Pada 26 Oktober 2023, Yuga Labs akan membuka jendela 48 jam untuk memfasilitasi pencetakan NFT ini dalam dua acara berbeda: Punk On Chain dan 10.000 On-Chain.

Punk On Chain memungkinkan pemegang CryptoPunks untuk mendapatkan representasi fisik dari avatar digital mereka dengan harga $640. Di sisi lain, 10.000 On-Chain menggabungkan semua CryptoPunks ke dalam satu lembar berukuran 60×60 inci, yang tersedia untuk siapa saja dengan koneksi internet dan $500 untuk dibelanjakan.

Baca Juga: Soroti Perjalanan Koleksi NFT CryptoPunks, Rabinovitz Bagikan Trailer Film Dokumenternya

Otentikasi Setiap Cetakan

Kerjasama dengan komunitas seni Avant Arte sangat penting dalam pembuatan dan otentikasi setiap cetakan CryptoPunks.

Avant Arte akan mengotentikasi setiap cetakan dengan Sertifikat Otentikasi (COA) fisik dan digital. Sertifikasi ganda ini menekankan gabungan seni digital dan tradisional. Natalie Stone, manajer umum CryptoPunks, melihat rilis ini sebagai pengakuan terhadap etos pendiriannya, dengan tujuan membuat karya seni tersedia dan dapat diakses oleh semua orang.

Baca Juga: Dari Pixel ke Halaman: Yuga Labs dan Zak Group Rilis Buku Pertama tentang Warisan CryptoPunks!

Tren Lebih Luas: Edisi Fisik di Ruang NFT

Upaya ini mencerminkan tren yang lebih luas di mana proyek NFT mulai mengeksplorasi edisi fisik, memberikan dimensi nyata pada kepemilikan NFT digital.

Acara yang diorganisir oleh Beeple dan Yuga Labs adalah contoh bagaimana kolaborasi di ruang NFT secara bertahap menjembatani kesenjangan antara dunia seni digital dan fisik.

Dengan ketersediaan cetakan fisik, ini tidak hanya memenuhi daya tarik estetika tetapi juga menyediakan cara baru bagi para penggemar dan kolektor untuk berinteraksi dengan dan menghargai seni digital secara taktil.

Kolaborasi antara Beeple dan Yuga Labs menandai momen penting dalam evolusi seni digital. Dengan menghadirkan CryptoPunks ke dunia fisik, mereka menantang batasan tradisional seni dan menunjukkan potensi tak terbatas dari NFT dalam menggabungkan dunia digital dan fisik.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: