Kolaborasi ZERO10 x JD Sports: Hadirkan Pengalaman Try-On Pakaian Virtual Nike di Toko Fisik!

Kolaborasi ZERO10 x JD Sports: Hadirkan Pengalaman Try-On Pakaian Virtual Nike di Toko Fisik!

ZERO10, perusahaan yang menyediakan teknologi coba pakaian virtual, telah berkolaborasi dengan JD Sports di toko flagship mereka di Times Square, New York dan State Street, Chicago.

Cermin Augmented Reality (AR) dari ZERO10 menghidupkan koleksi ‘Need it Now’ JD Sports x Nike, memungkinkan pengunjung untuk mencoba secara virtual 18 item, beberapa di antaranya dilengkapi dengan efek peningkatan AR seperti tetesan air. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Cermin AR dan Aplikasi Baru dari ZERO10

zero10 teknologi
Sumber: AdWeek

Dilansir dari Decrypt, selain cermin try-on virtual, ZERO10 juga meluncurkan aplikasi baru dari teknologi ini sebagai alat titik penjualan yang memungkinkan pelanggan untuk memulai pembelian online jika suatu item kehabisan stok atau tersedia untuk pre-order. Pelanggan dapat memindai kode QR item untuk diarahkan ke situs web JD Sports dan menyelesaikan pembelian mereka.

Menurut CEO ZERO10, George Yashin, alat ini memfasilitasi pencobaan, dan sekarang, pembelian item yang mungkin tidak tersedia di toko, “mengatasi tantangan industri yang umum.” Yashin juga menambahkan bahwa Cermin AR telah terbukti meningkatkan keterlibatan pengguna, memperpanjang waktu yang dihabiskan di toko, dan meninggalkan kesan yang tahan lama.

Baca Juga: Seru! BMW Motorrad Perkenalkan MetaRide, Pengalaman Metaverse yang Menarik

Integrasi E-commerce dan Pelacakan Konversi

Integrasi e-commerce baru ini juga akan memungkinkan JD Sports untuk melacak konversi yang disediakan oleh teknologi ini, bukan hanya mengukur keterlibatan. Cermin AR milik ZERO10 ditenagai oleh superkomputer yang menjalankan model visi komputer secara real-time dan merender pakaian dalam resolusi 4K.

Teknologi pelacakan tubuh 3D menghasilkan model akurat dari pengguna dalam ruang tiga dimensi, sementara teknologi simulasi kain mereplikasi perilaku pakaian dalam kehidupan nyata, membuat pengalaman menjadi lebih realistis.

Baca Juga: Epic Games Gandeng CLO Virtual Fashion untuk Mengeksplorasi Dunia Mode Digital

Kemitraan ZERO10 dan Merek Besar

kemitraan zero10
Sumber: ARPost

ZERO10 baru-baru ini bermitra dengan Coach untuk instalasi di toko Soho mereka di New York, di mana tas Tabby terlaris merek tersebut tersedia untuk coba secara virtual. Meski tingkat konversi tidak tersedia untuk inisiatif Coach karena tidak terintegrasi dengan e-commerce, keterlibatan sangat tinggi dengan lebih dari 75.000 coba selama durasi proyek sebulan.

ZERO10 juga telah bermitra dengan Tommy Hilfiger, Calvin Klein, dan Crosby Street Studios. Meski memiliki beberapa pesaing, seperti Snap yang baru-baru ini menambahkan cermin AR ke AR Enterprise Services Shopping Suite-nya, ZERO10 terus berinovasi dan memperluas kemitraannya.

Dengan kolaborasi ini, ZERO10 dan JD Sports membawa pengalaman mencoba pakaian ke level berikutnya, memungkinkan pelanggan untuk mencoba pakaian secara virtual sebelum membeli. Ini menunjukkan bagaimana teknologi AR dapat digunakan untuk meningkatkan pengalaman belanja pelanggan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: