Zepeto dan Jump Crypto Kolaborasi dalam Dunia Metaverse dengan Dana $13 Juta!

Zepeto dan Jump Crypto Kolaborasi dalam Dunia Metaverse dengan Dana $13 Juta!

Zepeto, platform Metaverse terkemuka asal Korea Selatan, kini berkolaborasi dengan Jump Crypto melalui inisiatif ZTX (ZepetoX). Hari ini, ZTX mengumumkan telah mengumpulkan dana sebesar $13 juta dalam putaran pendanaan awal yang dipimpin oleh Jump Crypto. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Detail Pendanaan dan Partisipan Utama

pendanaan zepeto jump crypto
Sumber: Decrypt

Dilansir dari Decrypt, putaran pendanaan yang dipimpin oleh Jump Crypto ini juga melibatkan investor lain seperti Collab+Currency, Parataxis, MZ Web3 Fund, dan Everest Ventures Group. Dengan dana segar ini, ZTX berencana untuk memperluas inisiatifnya dalam dunia Metaverse.

Zepeto, yang dimiliki oleh grup teknologi Korea, Naver, telah berhasil menarik lebih dari 400 juta pengguna sejak diluncurkan pada 2018. Dengan reputasi sebagai platform Metaverse “Web2” terbesar di Asia, Zepeto kini berupaya untuk memperkuat posisinya di dunia blockchain.

Baca Juga: Visi Metaverse Neal Stephenson Semakin Nyata dengan Peluncuran Betanet Lamina1!

Inovasi ZTX dan Rencana Masa Depan

ZTX, sebagai hasil kolaborasi antara Jump Crypto dan Zepeto, berencana untuk meluncurkan Genesis Home Mint – koleksi rumah 3D sebanyak 4.000 unit. Koleksi ini akan dijual sebagai NFT di jaringan Ethereum Arbitrum, memberikan pemiliknya akses eksklusif ke salah satu dari empat distrik di dalam game.

Selain itu, ZTX juga telah berkolaborasi dengan Dust Labs, perusahaan di balik koleksi NFT populer seperti y00ts dan DeGods. Melalui kerjasama ini, ZTX akan meluncurkan Partner Wearables, memberikan alat bagi mitra komunitas ZTX untuk menciptakan aset 3D yang dapat digunakan dalam lingkungan game terbuka.

Baca Juga: Paris Hilton Mengguncang Metaverse dengan ‘Slivingland’ di Roblox!

Visi dan Misi ZTX untuk Dunia Metaverse

Chris Jang, Co-CEO ZTX, menekankan komitmen perusahaan untuk menyediakan “lapisan infrastruktur bagi para kreator”. Dengan tim yang terdiri dari alumni senior dari Apple, Roblox, Epic Games, dan EA, serta ahli blockchain, ZTX siap untuk menghadirkan inovasi di dunia Metaverse.

Stephen McKeon dari Collab+Currency menambahkan bahwa ZTX dapat menyediakan lapisan infrastruktur khusus untuk berbagai proyek NFT dan pembangun Web3 dengan alat yang berfokus pada kreator. Ia optimis dengan misi ambisius ZTX dan berharap dapat membantu kesuksesannya.

Kolaborasi antara Zepeto dan Jump Crypto melalui ZTX menandai era baru dalam dunia Metaverse. Dengan menggabungkan kekuatan kreativitas dan teknologi blockchain, keduanya siap untuk mendefinisikan ulang cara kita berinteraksi di dunia digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: