Kolaborasi Epik: Yuga Labs dan Magic Eden Luncurkan Marketplace NFT

author:

Kolaborasi Epik: Yuga Labs dan Magic Eden Luncurkan Marketplace NFT

Dalam sebuah pengumuman yang menggemparkan jagat NFT, Yuga Labs, pencipta dari koleksi Bored Ape yang legendaris, bersama dengan Magic Eden, telah mengumumkan peluncuran marketplace NFT terbaru mereka.

Kolaborasi ini tidak hanya menandai babak baru bagi dua raksasa dalam industri NFT, tetapi juga membawa angin segar bagi para kreator dan kolektor dengan penegakan royalti yang ketat.

Mari kita selami lebih dalam bagaimana kemitraan ini akan mengubah landskap NFT saat ini.

Sinergi Dua Raksasa: Yugas Labs dan Magic Eden

kolaborasi yuga labs dan magic eden

Yuga Labs, pemimpin Web3 dan rumah dari Bored Ape Yacht Club (BAYC), Otherside, CryptoPunks, Meebits, Twelvefold, dan 10KTF, hari ini mengumumkan bahwa mereka telah menjalin kemitraan dengan Magic Eden, platform NFT cross-chain terkemuka, untuk meluncurkan pasar Ethereum Magic Eden yang baru pada akhir tahun.

Baca juga: Revolusi NFT: Magic Eden dan LayerZero Berkolaborasi untuk Ubah Cara Bertukar Token!

Ini akan menjadi pasar Ethereum utama pertama yang secara kontrak diwajibkan untuk menghormati royalti pencipta. Upaya ini memperkuat komitmen Yuga Labs dan Magic Eden untuk melindungi royalti pencipta dan berinovasi pada model di mana lebih banyak pembangun datang ke ruang angkasa.

Yuga Labs dan Magic Eden memiliki visi yang sama untuk masa depan Web3, dengan menekankan pentingnya menciptakan ekosistem yang adil dan bermanfaat bagi para kontributor konten imajinatif.

Kolaborasi ini, yang dibangun di atas blockchain Ethereum, merupakan perpanjangan dari komitmen ini. Kolaborasi ini tidak hanya bergantung pada prinsip kepemilikan, tetapi juga memberdayakan para kreator untuk terus menerima pembayaran royalti atas karya asli mereka.

Penegakan Royalti yang Ketat

kolaborasi yuga labs dan magic eden
Sumber: The Block

Yuga Labs dan Magic Eden telah menegaskan bahwa menghormati royalti pencipta tidak bisa ditawar, sebuah sikap yang jelas di tengah-tengah lautan pasar lain yang berpaling dari para wirausahawan kreatif. Ke depannya, untuk koleksi baru, Yuga Labs akan secara eksklusif bekerja sama dengan pasar yang menjunjung tinggi prinsip-prinsip ini, untuk memastikan perlakuan yang adil bagi para pencipta.

“Kami melihat kemitraan dengan Magic Eden ini sebagai kemenangan bagi seluruh ekosistem,” kata CEO Yuga Labs, Daniel Alegre.

“Kami menghargai semua orang yang mengambil langkah ke arah ini, dan mengundang para peserta yang berpikiran sama untuk bergabung. Magic Eden menaruh uang mereka di tempat yang tepat, dan bersama-sama kami mendukung pembangunan pasar Ethereum yang akan mendukung para kreator, yang tanpanya Web3 tidak akan ada.”

Baca juga: Lonjakan 32% Volume Perdagangan NFT di Bulan Oktober 2023, Apakah Ini Tanda Kebangkitan Pasar?

Dampak pada Ekosistem NFT

Peluncuran marketplace ini tidak hanya berdampak pada Yuga Labs dan Magic Eden, tetapi juga pada seluruh ekosistem NFT. Dengan penegakan royalti yang lebih baik, diharapkan akan ada peningkatan dalam kreasi dan perdagangan NFT yang berkelanjutan.

Ini juga bisa mendorong lebih banyak kreator untuk memasuki ruang ini, mengetahui bahwa mereka akan mendapatkan kompensasi yang layak atas karya mereka.

Selain itu, dengan platform yang lebih terbuka dan transparan, kepercayaan dalam ekosistem NFT dapat ditingkatkan, yang pada gilirannya akan menarik lebih banyak investor dan kolektor.

Pada akhirnya, kemitraan antara Yuga Labs dan Magic Eden dalam meluncurkan marketplace NFT baru ini merupakan langkah monumental dalam industri NFT. Dengan fokus pada pengalaman pengguna yang superior dan penegakan royalti yang ketat, mereka berdua siap untuk mendefinisikan ulang standar dalam perdagangan NFT.

Kita semua menantikan untuk melihat bagaimana kolaborasi ini akan mempengaruhi dinamika pasar NFT dan membuka peluang baru bagi semua pihak yang terlibat.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: