Terobosan Baru di Dunia Crypto: Kolaborasi yang Mengubah Cara Kerja Smart Contract!

Terobosan Baru di Dunia Crypto: Kolaborasi yang Mengubah Cara Kerja Smart Contract!

Dalam dunia crypto yang dinamis, ShimmerEVM telah berhasil menarik perhatian pengembang smart contract di seluruh ekosistem IOTA.

Kolaborasi antara ShimmerEVM dan Blockscout ini membuka peluang baru bagi pengembang untuk bekerja dengan smart contract di jaringan Shimmer.

ShimmerEVM dan Blockscout: Kolaborasi yang Mengubah Lanskap

ShimmerEVM, yang dikenal kompatibel dengan EVM (Ethereum Virtual Machine), telah menerima sambutan hangat dari pengembang smart contract.

Meski demikian, beberapa fitur seperti built-in native randomness dan “interaksi langsung melalui magic contracts dengan elemen” belum menjadi bagian dari EVM. Untuk mengisi kekosongan ini, Blockscout turut serta.

Blockscout dikenal karena menyediakan detail transaksi yang mencakup pembaruan status transaksi internal, log lengkap, dan data biner yang mencakup transaksi.

Baca Juga: Revolusi Smart Contract, Marlowe Resmi Diluncurkan di Mainnet Cardano

Kolaborasi ini akan memberikan EVM dan alat eksplorasi yang relevan yang dibutuhkan pengguna saat berinteraksi dengan rantai.

Menurut para ahli, verifikasi kontrak sangat penting dalam proyek ini karena memungkinkan pengembang untuk dengan mudah memverifikasi, membaca, dan berinteraksi dengan kontrak di Blockscout secara langsung.

Selain itu, API yang komprehensif disebut-sebut diperlukan untuk akses instan ke data shimmer terbaru.

Lebih Jauh Tentang Shimmer dan Blockscout

Lebih Jauh Tentang Shimmer dan Blockscout
Blockscout open-source explorer

Shimmer adalah Directed Acyclic Graph (DAG) yang diparalelkan dan ledger bebas biaya yang ditujukan untuk meningkatkan keamanan jaringan smart contract.

Kerangka kerja tokenisasi yang kuat menjamin interoperabilitas, komposabilitas, dan transfer nilai bebas biaya di seluruh jaringan smart contract, dengan aspirasi untuk mengubah Shimmer menjadi ekosistem multi-rantai yang sangat skalabel. Mata uang asli dari jaringan Shimmer dikenal sebagai SMR.

Prospek Shimmer dan IOTA

Shimmer (SMR) saat ini diperdagangkan seharga $0.045515 setelah turun sebesar 11 persen dalam tujuh hari terakhir.

Dalam 24 jam terakhir, aset ini telah naik sebesar 2,9 persen dengan volume perdagangan 24 jam sebesar $31.245.

Sementara itu, IOTA (MIOTA) juga diperdagangkan seharga $0.154875 dan telah naik sebesar 2,4 persen dalam tujuh hari terakhir dan 1,6 persen dalam 24 jam terakhir.

Menurut data pasar, IOTA memiliki volume perdagangan 24 jam sebesar $4,066,747 dan kapitalisasi pasar sebesar $430,445,171.

Paragraf Penutup

Dengan kolaborasi antara ShimmerEVM dan Blockscout, dunia crypto diharapkan akan semakin berkembang dan memberikan lebih banyak peluang bagi pengembang smart contract.

Baca Juga: Laporan Kuartal Kedua 2023: Industri Smart Contract Terus meningkat di Tengah Penurunan Pasar

Dengan berbagai fitur dan keunggulan yang ditawarkan, tidak diragukan lagi bahwa ini adalah langkah maju yang signifikan dalam ekosistem crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi