Revolusi AI di Dunia Game: Xbox dan Inworld AI Membawa NPC ke Tingkat Berikutnya!

author:

Revolusi AI di Dunia Game: Xbox dan Inworld AI Membawa NPC ke Tingkat Berikutnya!

Dalam perkembangan yang mengejutkan, Xbox dan startup AI Inworld AI berkolaborasi untuk membawa karakter non-pemain (NPC) ke tingkat berikutnya. Kolaborasi ini bertujuan untuk memberikan alat kepada pengembang game untuk menciptakan NPC dengan kepribadian yang beragam dan adaptif, meningkatkan pengalaman bermain yang lebih mendalam dan interaktif.

Alat Inovatif untuk Pengembang Game

kolabirasi xbox dan inworld ai
Sumber: Twitter

Kerjasama ini berfokus pada pembuatan dua alat penting: AI design co-pilot dan AI character runtime engine. Alat-alat ini diharapkan dapat membantu pengembang game untuk menciptakan dunia virtual yang lebih hidup dan realistis.

Baca juga: Game Blockchain Baru: GensoKishi Online, Cursed Stone, dan Sailwars!

AI Design Co-Pilot adalah alat yang dirancang untuk membantu pengembang game dengan menghasilkan skrip, pohon dialog, dan quest yang detail secara otomatis. Dengan menggunakan AI generatif, co-pilot dapat mempercepat proses kreatif, memungkinkan pengembang untuk fokus pada aspek lain dari desain game. AI Character Runtime Engine adalah alat kedua dalam kemitraan ini, yang dirancang untuk berintegrasi dengan lancar ke dalam klien game.

Integrasi ini akan memberdayakan NPC untuk menciptakan cerita, quest, dan dialog yang dihasilkan secara dinamis. Sebagai hasilnya, NPC akan beradaptasi dan bereaksi terhadap pilihan pemain secara real-time, menawarkan tingkat interaksi dan imersi yang belum pernah ada sebelumnya.

Visi yang Divalidasi oleh Survei

Visi Inworld tentang NPC AI canggih telah menemukan resonansi di kalangan gamers. Menurut survei terbaru yang dibiayai oleh Inworld dan dilakukan di antara 1.002 gamers berbasis di AS, sebanyak 99% percaya bahwa NPC AI canggih memiliki potensi untuk meningkatkan gameplay.

Baca juga: Terobosan Ant Group dalam AI Bailing, Alibaba Makin Disorot di Dunia AI!

Selain itu, 84% responden menyatakan bahwa NPC membuat perbedaan yang “signifikan” dalam pengalaman bermain mereka. Survei ini juga mengungkapkan bahwa 81% gamers bersedia membayar lebih untuk game yang menampilkan NPC AI yang lebih baik. Kesediaan ini untuk berinvestasi dalam NPC yang ditingkatkan menunjukkan kelayakan ekonomi dari kemitraan Xbox-Inworld.

Seiring pengembang game merangkul alat-alat inovatif ini, mereka memiliki potensi untuk memenuhi permintaan yang meningkat untuk pengalaman bermain yang diperkaya.

Dengan akses ke keahlian Microsoft dalam AI generatif, Inworld berada dalam posisi untuk mempercepat proses pengembangannya. Sinergi kemitraan ini akan memungkinkan Inworld untuk menyempurnakan alat AI generatifnya, memastikan mereka siap untuk diadopsi oleh pengembang game.

Jika ambisi Inworld terwujud, ini bisa menjadi momen penting dalam evolusi industri game.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: