Surreal Kolaborasi dengan Streaming Global, Hadirkan Pengalaman Multiplayer Beresolusi Tinggi!

Surreal Kolaborasi dengan Streaming Global, Hadirkan Pengalaman Multiplayer Beresolusi Tinggi!

Dalam dunia Metaverse yang terus berkembang, Surreal Events telah mengumumkan kemitraan strategis dengan penyedia solusi GPU Multitenancy, Streaming Global. Kolaborasi ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas pixel-streaming Platform-as-a-Service milik Surreal, SR XP, dan mendukung pengalaman multiplayer beresolusi tinggi. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan Multi-Year untuk Revolusi Metaverse

Surreal Events dan Streaming Global telah menandatangani perjanjian selama tiga tahun yang akan memungkinkan Surreal memanfaatkan teknologi GPU multitenancy dari Streaming Global. Hal ini memungkinkan lebih banyak pengguna untuk mengakses aplikasi yang menawarkan pengalaman streaming secara bersamaan.

Sebelumnya, platform SR XP Surreal menggunakan protokol WebRTC untuk pixel-streaming, yang membatasi kapasitasnya menjadi satu GPU untuk satu pengguna. Namun, dengan kemitraan ini, kapasitas tersebut dapat ditingkatkan hingga sembilan kali lipat dengan kualitas yang lebih baik.

CEO Surreal, Josh Rush, menyatakan kegembiraannya dengan kemitraan ini, menekankan bagaimana Streaming Global telah merevolusi teknologi streaming dan mengatasi tantangan infrastruktur terbesar dalam streaming pengalaman multiplayer beresolusi tinggi.

Baca Juga: DALL-E 3: Revolusi Baru dalam Seni Digital Melalui Bing Creator AI!

Manfaat Teknologi SG-RT untuk Merek dan Proyek

teknologi sg-rt
Sumber: NFTGators

Kerjasama antara kedua perusahaan ini juga akan memberikan keuntungan bagi merek dan proyek yang meluncurkan pengalaman imersif. Mereka dapat memanfaatkan protokol pixel-streaming SG-RT dari Streaming Global untuk kualitas visual yang tinggi dengan sumber daya yang lebih sedikit.

Teknologi ini menawarkan solusi bagi tantangan terbesar dalam skalabilitas infrastruktur cloud untuk pengalaman metaverse dan perdagangan spasial, yaitu efisiensi dan efektivitas biaya.

CEO Streaming Global, Richard Oesterreicher, mengungkapkan kepercayaan mereka pada Surreal sebagai mitra ideal dalam memberikan pengalaman imersif kelas atas dan perdagangan spasial.

Baca Juga: ChatGPT Kini Dapat Eksplor Informasi Terbaru dari Web, Gak Lagi Terbatas Hingga 2021?

Platform Surreal Berbasis Unreal Engine 5

Platform metaverse milik Surreal dibangun menggunakan Unreal Engine 5, mesin 3D dari Epic Games yang memungkinkan pengembang untuk menciptakan pengalaman yang fotorealistik.

Platform ini telah banyak digunakan oleh bisnis dan penyelenggara acara untuk mengadakan replika digital dari tempat fisik.

Dengan teknologi SG-RT, pengguna dapat mengakses dan berinteraksi dengan pengalaman yang dirender secara real-time tanpa memerlukan GPU khusus pada perangkat mereka.

Kemitraan antara Surreal Events dan Streaming Global menandai langkah besar dalam evolusi metaverse. Dengan teknologi dan inovasi yang terus menerus, kita dapat mengharapkan pengalaman yang lebih kaya dan imersif di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: