Stellar dan MoneyGram: Kolaborasi Masa Depan Fintech!

Stellar dan MoneyGram: Kolaborasi Masa Depan Fintech!

Stellar, jaringan pembayaran crypto lintas batas, baru saja mengumumkan investasi mereka di MoneyGram International, salah satu perusahaan transfer uang terbesar di dunia. Investasi ini menandai langkah besar bagi kedua entitas untuk memperkuat posisi mereka di industri fintech. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Latar Belakang Investasi Stellar di MoneyGram

latar belakang investasi stellar di moneygram
Sumber: Cryptoslate

Dilansir dari Decrypt, hubungan antara Stellar Development Foundation (SDF) dan MoneyGram dimulai jauh sebelum pengumuman investasi ini. Meskipun kerjasama komersial resmi dimulai pada 2021, kedua entitas telah bekerja sama sejak 2019, mengembangkan alat yang kemudian menjadi MoneyGram Access.

Dalam dua tahun terakhir, kerjasama ini telah mengubah Stellar menjadi pemimpin dalam layanan cash-to-crypto, memudahkan orang untuk memasukkan dan menarik nilai dari ekonomi digital. Melalui kemitraan ini, SDF mendapatkan wawasan mendalam tentang operasi MoneyGram dan rencana masa depan mereka.

Baca Juga: Prediksi Harga Stellar 2023, 2025, 2030: Masuk Tren Bullish, Bakal Meroket 770%?

Detail Investasi dan Dampaknya bagi Kedua Entitas

Selama transaksi go-private dengan Madison Dearborn Partners (MDP), SDF menjadi investor minoritas di MoneyGram. Investasi ini dilakukan dari kas SDF, bukan dari Enterprise Fund yang biasanya digunakan untuk berinvestasi di startup.

CEO dan direktur eksekutif Stellar Development Foundation, Denelle Dixon, kini memiliki kursi di Dewan Direksi MoneyGram. Dengan investasi ini, SDF berharap dapat berkontribusi lebih banyak dalam perjalanan digital MoneyGram, terutama dalam hal ekspansi bisnis digital dan eksplorasi teknologi blockchain.

Baca Juga: Ripple, Stellar, dan IOTA Mengguncang Sistem Pembayaran SWIFT! Temukan Rahasianya!

Visi Masa Depan dari Kolaborasi Ini

Investasi ini menandai komitmen baru dari MoneyGram untuk menjadi pemimpin di dunia fintech yang berorientasi digital. Dengan dukungan dari Stellar, MoneyGram berharap dapat memperluas jangkauan dan kapabilitasnya di hampir setiap negara di dunia.

Bagi SDF, kolaborasi ini merupakan langkah penting menuju misi mereka dalam menciptakan akses keuangan yang adil. Dengan membangun kemitraan kuat dengan organisasi di ruang pembayaran, SDF bergerak lebih dekat untuk mewujudkan visi mereka.

Kolaborasi antara Stellar dan MoneyGram menjanjikan era baru dalam dunia fintech. Dengan menggabungkan kekuatan teknologi blockchain dengan jaringan transfer uang global, kedua entitas ini siap untuk mendefinisikan ulang cara kita bertransaksi di era digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: