Kolaborasi Stargate x Kava Chain, Inilah Masa Depan DeFi!

Kolaborasi Stargate x Kava Chain, Inilah Masa Depan DeFi!

Stargate, yang dikenal sebagai lapisan likuiditas omnichain dengan volume transaksi seumur hidup lebih dari $18 miliar, kini telah diterapkan di Kava Chain. Integrasi ini akan memperluas jangkauan Tether’s Cosmos-native USDT yang dikeluarkan secara eksklusif di Kava Chain, ke ekosistem Ethereum dan lebih jauh lagi.

Scott Stuart, salah satu pendiri Kava Chain, mengatakan, “Dengan Kava Chain sekarang di Stargate, baik pengguna ritel maupun institusional yang sebelumnya memiliki akses terbatas ke fitur tertentu di Kava, kini memiliki spektrum peluang yang lebih luas dengan USDT.” Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa Stargate dan Kava Chain?

stargate dan kava chain
Sumber: Akun Twitter Stargate

Dilansir dari Cointelegraph, Stargate telah berhasil menghubungkan jaringan Ethereum dengan 300x lebih banyak TVL (Total Value Locked) dibandingkan jembatan yang paling banyak digunakan selanjutnya.
Dengan diterapkannya Stargate di Kava Chain, pengguna DeFi kini memiliki cara yang paling aman dan efisien untuk memindahkan USDT antara ekosistem Cosmos dan Ethereum. Ini adalah langkah besar dalam memfasilitasi likuiditas dan aksesibilitas di berbagai rantai.

Baca Juga: Tether Meluncurkan USDT di Blockchain Kava, Apa Dampaknya?

Fitur dan Keuntungan Integrasi

Integrasi ini memastikan bahwa pengguna dari rantai Stargate mana pun memiliki akses ke USDT di Kava Chain dan setiap app-chain di Internet of Blockchains milik Cosmos.

Fitur kemudahan penggunaan seperti transfer satu klik dan swap, dikombinasikan dengan likuiditas terpadu dan kepastian akhir yang instan, membuat perpindahan modal USDT menjadi efisien dan sederhana.

Baca Juga: Hebat! Cardano dan Polygon Mencapai Terobosan Baru dalam Interoperabilitas Crypto!

Dampak pada Ekosistem Lebih Luas

kava chain
Sumber: The Coin Republic

Keterlibatan Stargate, dikombinasikan dengan integrasi USDT di Kava Chain, berjanji untuk mendorong pertumbuhan, meningkatkan eksposur terhadap likuiditas, dan membuka ekosistem Kava Chain dan Cosmos ke pasar yang lebih luas. Ini adalah langkah penting dalam memperluas penggunaan dan adopsi teknologi blockchain dan DeFi.

Integrasi antara Stargate dan Kava Chain menandai sebuah era baru dalam likuiditas dan interoperabilitas rantai lintas. Dengan membuka lebih banyak peluang baik untuk pengguna ritel maupun institusional, langkah ini diharapkan akan membawa dampak positif yang signifikan pada ekosistem DeFi secara keseluruhan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: