Solv Protocol Raih Pendanaan $6 Juta dari Nomura, Membuka Era Baru dalam DeFi!

Solv Protocol Raih Pendanaan $6 Juta dari Nomura, Membuka Era Baru dalam DeFi!

Solv Protocol, platform fund on-chain yang berbasis di Singapura, berhasil mengumpulkan dana sebesar $6 juta atau Rp90,6 miliar (kurs $1 = Rp15.000) dalam putaran pendanaan terbaru.

Investor dalam putaran ini termasuk Laser Digital, anak perusahaan dari raksasa perbankan Jepang, Nomura Securities. Dana ini akan membantu startup ini untuk memperluas tim dan melanjutkan pengembangan teknologi platform mereka. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Investor dalam Putaran Pendanaan

putaran pendanaan solv prtocol
Sumber: Tin Tuc Bitcoin

Menurut Coindesk, selain Laser Digital, investor lainnya dalam putaran ini termasuk UOB Venture Management, Mirana Ventures, Emirates Consortium, Matrix Partners, Apollo Capital, HashCIB, Geek Cartel, dan Bytetrade Labs.

Dengan dukungan dari berbagai investor ini, Solv Protocol berencana untuk mempercepat pengembangan platform mereka dan memperluas jangkauan layanan mereka.

Baca Juga: Pekan Emas untuk Penyedia Data Crypto, CryptoQuant Raih Pendanaan Rp99 Miliar!

Solv Protocol: Membangun Infrastruktur Likuiditas Desentralisasi

Solv Protocol menawarkan infrastruktur likuiditas desentralisasi yang memungkinkan organisasi untuk mengumpulkan dana melalui penciptaan, penggunaan, dan penjualan produk keuangan.

Proses Solv dimulai dengan proses onboarding untuk market maker, venture capitalist, dan organisasi otonom desentralisasi (DAO) yang tertarik menggunakan platform.

Pengguna yang disetujui kemudian dapat menciptakan produk keuangan yang dibungkus dalam token semi-fungible (SFT). SFT tersebut didistribusikan melalui platform Solv atau penjamin untuk menerima likuiditas dari pembeli atau investor yang tertarik.

Baca Juga: Haun Ventures Pimpin Pendanaan Argus Labs, Web3 Game Studio Rengkuh Rp148 Miliar!

Pertumbuhan dan Potensi Solv Protocol

Diluncurkan pada kuartal kedua, Solv telah tumbuh menjadi $2,8 juta dalam total nilai terkunci, menurut data DeFiLlama. Startup ini mengatakan telah melayani lebih dari 25.000 pengguna dan memfasilitasi lebih dari $100 juta dalam volume perdagangan sejak diluncurkan pada kuartal kedua tahun ini.

Dengan dukungan baru dari Nomura dan investor lainnya, Solv Protocol berada dalam posisi yang baik untuk melanjutkan pertumbuhan dan inovasi mereka dalam industri DeFi.

Dengan dukungan dari Nomura dan investor lainnya, Solv Protocol berada dalam posisi yang kuat untuk melanjutkan misi mereka dalam membangun infrastruktur likuiditas desentralisasi.

Pendanaan ini menunjukkan kepercayaan yang besar dalam potensi Solv Protocol dan menandakan langkah penting dalam integrasi DeFi, CeFi, dan TradFi. Ini adalah langkah penting dalam evolusi ekosistem keuangan digital dan bisa menjadi titik balik dalam cara kita berinteraksi dengan produk keuangan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: