Solana Berkolaborasi dengan MetaMask, Apa Saja Keuntungannya?

author:

Solana Berkolaborasi dengan MetaMask, Apa Saja Keuntungannya?

Solana, dalam upaya strategis untuk meningkatkan pengalaman pengguna, baru-baru ini berkolaborasi dengan DeBridgeFinance dan Solflare. Kolaborasi ini menghadirkan transfer aset tanpa biaya bagi pengguna yang memindahkan aset mereka dari dompet MetaMask, menjawab tantangan besar bagi banyak orang di ruang blockchain.

Integrasi yang Mengubah Lanskap

kolaborasi solana dan metamask
Sumber: CoinCodex

Integrasi ini membangun kemajuan terbaru Solana dengan MetaMask. Dompet Solflare membuat tanda di MetaMask Snaps hanya sebulan yang lalu, sebuah pencapaian yang dimulai oleh para insinyur Consensys.

Baca juga: Mastercard, MetaMask, dan Ledger: Kolaborasi Web3 yang Mengguncang Dunia Keuangan!

Pengenalan ini sangat penting, karena MetaMask, yang dikenal dengan arsitektur Ethereum-centric, perlu lebih kondusif untuk aset Solana karena kendala kompatibilitas. Namun, lanskap telah berubah. Dengan integrasi ini, mengelola SOL dan NFT berbasis Solana langsung dalam dompet MetaMask bukan lagi mimpi masa depan, tetapi realitas saat ini.

Lebih jauh lagi, kamu mendapatkan akses langsung ke aplikasi terdesentralisasi (dApps) Solana melalui MetaMask, layanan dompet Web3 yang banyak digunakan.

Peningkatan Pengalaman Pengguna dan Keamanan

Selain mengurangi biaya, inisiatif trio ini memperkenalkan widget pendamping Solflare yang tepercaya setelah dompet MetaMask terhubung ke aplikasi Solana. Penambahan kompak dan kaya fitur ini memungkinkan pemantauan aktivitas yang komprehensif dan manajemen token, termasuk NFT.

Kamu juga dapat menukar token, mempertaruhkan SOL, dan menerima pratinjau perubahan saldo dan peringatan pengeluaran tepat waktu, yang meningkatkan langkah-langkah keamanan.

Baca juga: Solana Foundation Bermitra dengan DMCC Crypto Centre di Dubai!

Komunitas Solana Menikmati Pengalaman yang Lebih Lancar

staking apy solana
Sumber: Forkast News

Terkait dengan integrasi ini, komunitas Solana diatur untuk menikmati pengalaman yang lebih lancar dan mulus. Dengan menjembatani platform ini, kolaborasi ini menyederhanakan manajemen aset dan memperluas cakrawala pengguna dalam ekosistem blockchain, menandai langkah besar ke depan dalam interoperabilitas dan pemberdayaan pengguna di ruang aset digital.

Selanjutnya, integrasi baru antara Solana dan MetaMask ini menjanjikan pengalaman pengguna yang lebih baik dan lebih aman, sekaligus menghilangkan biaya transfer aset. Ini adalah langkah maju yang signifikan dalam memperluas cakrawala pengguna dan memberdayakan mereka dalam ruang aset digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: