SingularityNET dan VeChain Berkolaborasi untuk Kurangi Emisi Karbon dengan AI dan Blockchain

author:

SingularityNET dan VeChain Berkolaborasi untuk Kurangi Emisi Karbon dengan AI dan Blockchain

Dua raksasa teknologi, SingularityNET dan VeChain, telah mengumumkan kolaborasi strategis mereka untuk menggabungkan kekuatan kecerdasan buatan (AI) dan blockchain. Tujuan utama dari kemitraan ini adalah untuk mengurangi emisi karbon dan meningkatkan proses otomatisasi.

Menggabungkan AI dan Blockchain untuk Keberlanjutan

SingularityNET (AGIX) Naik Hampir 800%, Token Crypto AI Booming di 2023!
Coingape

Pada 24 Agustus 2023, VeChain, blockchain yang kompatibel dengan smart contract dan digunakan untuk pelacakan rantai pasokan, mengumumkan kemitraan strategis dengan SingularityNET, platform layanan AI terdesentralisasi.

Baca juga: Kenaikan Saham Nvidia Picu Reli Token Crypto AI, Simak Analisisnya!

Kemitraan ini akan menggabungkan data perusahaan VeChain dengan algoritma AI canggih dari SingularityNET. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan otomatisasi proses manual dan menyediakan data secara real-time.

Ben Goertzel, pendiri dan CEO SingularityNET, mengatakan,

“Beberapa tahun terakhir telah mengajarkan kepada dunia bahwa ketika algoritma AI yang tepat bertemu dengan data yang tepat dengan daya pemrosesan yang cukup, hal-hal luar biasa dapat terjadi.”

Mengatasi Tantangan Emisi Karbon

vechain dan singularitynet berkolaborasi
Sumber: Zipmex

Dengan menggabungkan kekuatan AI dan blockchain, kedua perusahaan berharap dapat mengidentifikasi cara-cara baru untuk mengoptimalkan output emisi karbon dan meminimalkan polusi.

Goertzel menekankan bahwa mencapai ekonomi yang berkelanjutan dan ramah lingkungan adalah tantangan kompleks yang melibatkan koordinasi antara banyak pemain ekonomi.

Antonio Senatore, Chief Technology Officer VeChain, menambahkan bahwa blockchain dan AI menawarkan kemampuan yang mengubah permainan bagi industri dan perusahaan, membuka peluang operasi baru.

Baca juga: Gandeng The Sandbox, DBS Bank Luncurkan Game Metaverse untuk Limbah Makanan Global

Kolaborasi Sebagai Langkah Menuju Masa Depan yang Lebih Hijau

Kolaborasi antara SingularityNET dan VeChain menandai langkah penting dalam memanfaatkan teknologi untuk tujuan yang lebih hijau dan berkelanjutan.

Dengan meningkatnya kebutuhan untuk mengurangi jejak karbon dan mempromosikan keberlanjutan, solusi seperti ini dapat memainkan peran penting dalam membentuk masa depan yang lebih ramah lingkungan.

Lebih lanjut, kolaborasi ini juga menunjukkan potensi besar dari teknologi AI dan blockchain ketika digunakan bersama-sama untuk mengatasi tantangan global.

Pada akhirnya, kolaborasi antara SingularityNET dan VeChain menunjukkan potensi besar dari teknologi AI dan blockchain dalam mengatasi tantangan lingkungan. Dengan fokus pada pengurangan emisi karbon, kemitraan ini dapat membantu mendorong perubahan positif bagi planet.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: