Langkah Besar SAP, Gunakan Circle USDC untuk Uji Coba Pembayaran Lintas Negara!

Langkah Besar SAP, Gunakan Circle USDC untuk Uji Coba Pembayaran Lintas Negara!

SAP, sebuah perusahaan teknologi multinasional Jerman yang terkenal, telah bermitra dengan Circle untuk menggunakan stablecoin USDC dalam uji coba pembayaran lintas negara. Langkah ini diharapkan dapat mempercepat dan mengoptimalkan transaksi internasional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Menerapkan Teknologi Baru dalam Pembayaran Lintas Negara

circle usdc
Sumber: Watcher Guru

Dilansir dari Watcher Guru, SAP dan Circle bekerja sama untuk mengimplementasikan stablecoin USDC sebagai metode pembayaran dalam transaksi lintas negara. Circle merupakan perusahaan teknologi finansial yang mengembangkan produk dan layanan menggunakan teknologi blockchain. Kolaborasi ini mencakup uji coba penggunaan USDC dalam platform SAP untuk memfasilitasi transaksi internasional.

Penerapan ini bukan hanya soal penggunaan cryptocurrency dalam sistem pembayaran, tetapi juga tentang bagaimana teknologi blockchain dapat digunakan untuk mempercepat dan memudahkan proses pembayaran lintas negara. Inisiatif ini menunjukkan potensi besar dari blockchain dan cryptocurrency dalam mengubah cara bisnis melakukan transaksi finansial.

Baca Juga: Siap-siap! Circle akan Meluncurkan ‘Versi Resmi’ USDC di Jaringan Arbitrum

Pelanggan SAP Uji Coba USDC

Tidak hanya berhenti pada kerjasama dengan Circle, SAP juga memungkinkan pelanggannya untuk menguji coba penggunaan USDC. Langkah ini diharapkan dapat membantu pelanggan SAP memahami dan merasakan langsung manfaat dan kepraktisan dari penggunaan stablecoin dalam transaksi internasional.

Pelanggan SAP yang ikut dalam uji coba ini akan mendapatkan pengalaman berharga tentang bagaimana blockchain dan cryptocurrency dapat menjadi solusi bagi tantangan dalam pembayaran lintas negara. Dengan demikian, SAP berharap dapat mendorong adopsi teknologi blockchain dan cryptocurrency di berbagai sektor bisnis.

Baca Juga: Sempat Tersandung Kasus, Circle Luncurkan Cross-Chain Protocol Transfer USDC, Makin Aman?

Potensi Besar USDC dan Teknologi Blockchain

Penggunaan USDC dan teknologi blockchain dalam sistem pembayaran internasional menunjukkan potensi besar dari teknologi ini. Sebagai stablecoin yang nilai tukarnya diikat ke dolar AS, USDC menawarkan stabilitas dan kecepatan transaksi yang tidak bisa ditawarkan oleh metode pembayaran tradisional.

Selain itu, blockchain sebagai teknologi di balik cryptocurrency juga menawarkan transparansi dan keamanan yang lebih baik. Ini berarti bahwa penggunaan USDC dan teknologi blockchain dapat membantu bisnis mengurangi risiko dan meningkatkan efisiensi dalam melakukan transaksi internasional.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: