Kolaborasi Raksasa Crypto: Pendiri Cardano dan Kraken Siap Bangun Jaringan Blockchain Layer-2

author:

Kolaborasi Raksasa Crypto: Pendiri Cardano dan Kraken Siap Bangun Jaringan Blockchain Layer-2

Charles Hoskinson, pendiri Cardano, menunjukkan minat untuk berkolaborasi dengan Kraken, salah satu bursa crypto terbesar di Amerika Serikat, dalam membangun jaringan blockchain layer-2 mereka.

Langkah ini diambil di tengah upaya Kraken mencari pengembang blockchain untuk meningkatkan kapabilitas teknologinya.

Kraken Mencari Mitra Blockchain

ekspansi kraken
Sumber: The Block

Kraken sedang berambisi untuk meluncurkan jaringan layer-2 mereka sendiri. Ini merupakan bagian dari tren yang lebih luas di antara perusahaan crypto besar untuk memperluas operasi mereka ke dalam pengembangan teknologi blockchain.

Baca juga: Harga Cardano (ADA) Melonjak 15% dalam 7 Hari! Apa Faktor Utama Kenaikan Harganya?

Strategi ini tidak hanya membuka aliran pendapatan baru yang potensial, tetapi juga memperkuat posisi mereka di pasar mata uang digital yang berkembang pesat. Ada beberapa pesaing terkenal yang sudah berlomba-lomba untuk menjadi mitra Kraken dalam proyek ini. Namun, proposal dari Hoskinson ini bisa menjadi langkah yang menarik bagi Kraken.

Keberhasilan Coinbase dengan Layer-2

Keberhasilan Coinbase dalam membangun jaringan layer-2 telah menjadi preseden di industri ini. Jaringan mereka, Base, yang dibangun di atas OP Stack bekerja sama dengan Optimism, telah berhasil meningkatkan efisiensi dan pengalaman pengguna dalam menjalankan aplikasi terdesentralisasi di Ethereum.

Base bahkan telah menjadi rantai ke-10 paling populer berdasarkan total nilai yang terkunci, melebihi $300 juta. Coinbase baru-baru ini membuka sumber kode Base, mengundang kontribusi dan pengawasan publik untuk meningkatkan jaringan Layer-2 Ethereum.

Baca juga: Perkembangan Terbaru Ethereum: Vitalik Buterin Ungkap Strategi Baru untuk Layer-2

Cardano Siap untuk Kolaborasi Besar

perkembangan cardano
Sumber: Unsplash

Hoskinson, pendiri Cardano, telah mengungkapkan minatnya untuk berkolaborasi dengan Kraken dalam membangun jaringan Layer-2. Proposal ini datang pada saat yang tepat, ketika Kraken sedang mencari mitra blockchain yang dapat membantu mereka membangun jaringan Layer-2 mereka.

Dengan banyak entitas crypto besar dan pengembang blockchain yang berlomba untuk menjadi mitra Kraken, persaingan semakin memanas. Postingan Hoskinson yang langsung menghubungi CEO Kraken bisa dilihat sebagai cara langsung untuk “menembakkan peluru” dan menunjukkan minatnya untuk bermitra dengan bursa crypto tersebut.

Pada akhirnya, kolaborasi antara Cardano dan Kraken ini bisa menjadi langkah besar dalam pengembangan teknologi blockchain, terutama dalam pembangunan jaringan layer-2. Dengan keberhasilan Coinbase dalam hal ini, langkah ini bisa menjadi titik balik bagi Kraken dan Cardano dalam memperkuat posisi mereka di pasar crypto.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: