Nvidia dan National Science Foundation Berkolaborasi untuk Peluncuran Program NAIRR!

author:

Nvidia dan National Science Foundation Berkolaborasi untuk Peluncuran Program NAIRR!

Dalam langkah besar menuju pembangunan infrastruktur riset nasional bersama, Nvidia dan National Science Foundation (NSF) Amerika Serikat mengumumkan peluncuran program pilot Sumber Daya Riset Kecerdasan Buatan Nasional (NAIRR).

Inisiatif ini bertujuan untuk memperluas akses ke alat yang diperlukan untuk mendorong penemuan dan inovasi AI yang bertanggung jawab.

Kolaborasi untuk Masa Depan AI di Amerika

pedoman ai
Sumber: Analytics Insight

Kolaborasi antara Nvidia dan NSF menandai titik penting dalam pengembangan sumber daya riset AI yang bertanggung jawab dan inovatif. Dengan dukungan $30 juta dari Nvidia dalam bentuk teknologi selama dua tahun, program pilot NAIRR diharapkan dapat memperluas skala pilot, mempercepat potensi pencapaian yang lebih luas, dan mempercepat momentum menuju implementasi skala penuh.

Baca juga: Google Memperkenalkan “Lumiere”, Teknologi AI Pembuat Video dari Teks!

Sethuraman Panchanathan, direktur NSF, menekankan urgensi pengembangan Sumber Daya Riset AI Nasional untuk masa depan AI di Amerika. Dengan berinvestasi dalam riset AI melalui pilot NAIRR, Amerika Serikat membuka pintu penemuan dan dampak yang lebih besar serta meningkatkan daya saing globalnya.

Mempercepat Akses ke AI

Jensen Huang, pendiri dan CEO Nvidia, menyatakan bahwa AI semakin mendefinisikan era kita, dan potensinya dapat terpenuhi dengan akses luas ke kemampuan transformatifnya. Program pilot NAIRR, yang didukung oleh kemitraan antara pemerintah, industri, nirlaba, dan filantropi, menjanjikan untuk meningkatkan literasi dan pengembangan keterampilan AI di seluruh komunitas ilmiah.

Dengan memanfaatkan wawasan dari peneliti yang menggunakan platformnya, Nvidia menawarkan kesempatan untuk menyempurnakan dan meningkatkan efektivitas teknologinya untuk sains, mendukung kemajuan berkelanjutan dalam aplikasi AI.

Baca juga: Wow, Nvidia Cetak Pendapatan Rekor $18 Miliar, AI Jadi Penggerak Utama!

Fondasi untuk AI Modern

Kontribusi Nvidia, termasuk sumber daya superkomputasi AI NVIDIA DGX Cloud dan perangkat lunak NVIDIA AI Enterprise, mempercepat baik riset AI maupun riset yang dilakukan dengan AI.

NVIDIA AI, yang menawarkan komputasi akselerasi penuh dari sistem hingga perangkat lunak, menyediakan fondasi untuk AI generatif, dengan adopsi yang signifikan di seluruh riset dan industri.

Secara keseluruhan, peluncuran program pilot NAIRR oleh Nvidia dan NSF menjanjikan untuk mendorong inovasi di berbagai sektor, dari kesehatan hingga ilmu lingkungan, menempatkan AS di garis depan kemajuan AI global.

Dengan menyediakan akses ke komputasi canggih, dataset, model, perangkat lunak, pelatihan, dan dukungan pengguna untuk peneliti dan pendidik berbasis di AS, NAIRR membuka jalan bagi investasi masa depan dalam inovasi AI dan mendukung pekerjaan penting dalam pengembangan AI yang dapat dipercaya.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: