Inovasi Keuangan Digital di Brasil: Kolaborasi Nubank dan USDC!

Inovasi Keuangan Digital di Brasil: Kolaborasi Nubank dan USDC!

Brasil bersiap memasuki babak baru dalam dunia keuangan digital dengan pengumuman kolaborasi antara Nubank, perusahaan fintech yang mendominasi di Amerika Latin, dan Circle, yang merupakan penerbit stablecoin USDC. Kemitraan ini bertujuan untuk memperluas ketersediaan aset digital yang stabil dan terikat nilai dolar AS.

Nubank, yang memiliki lebih dari 85 juta nasabah di Brasil, berencana untuk mengintegrasikan USDC ke dalam platform Nubank Cripto, sehingga memudahkan pengguna untuk membeli dan menyimpan “dolar digital”. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan Strategis USDC dan Nubank

Circle telah memilih Nubank sebagai mitra untuk memperkenalkan stablecoin USDC ke pasar Brasil. Melalui integrasi ini, pengguna Nubank Cripto akan mendapatkan kemudahan dalam membeli dan menyimpan USDC, yang menawarkan stabilitas di tengah volatilitas pasar crypto.

Kemitraan ini juga datang bersamaan dengan pengumuman Nubank tentang kerja sama dengan Talos, yang diharapkan dapat mengurangi biaya transaksi crypto. Nubank berambisi untuk menyediakan layanan keuangan yang lebih efektif dan terjangkau, menandai langkah signifikan dalam misi mereka untuk memperkaya ekosistem keuangan digital di Brasil.

Baca Juga: Commerzbank Jadi Bank Pertama di Jerman Dengan Lisensi Penyimpanan Crypto!

Brasil Sebagai Pusat Inovasi Crypto

brasil dan crypto
Sumber: Crypto Rank

Brasil telah menjadi sorotan dalam hal adopsi mata uang digital, dengan populasi lebih dari 200 juta orang yang kini memiliki akses ke berbagai inisiatif crypto. Negara ini tidak hanya aktif dalam mengembangkan mata uang digital nasional, tetapi juga menjadi sasaran ekspansi bagi perusahaan crypto global seperti Coinbase dan perusahaan pembayaran Ramp.

Dengan lebih dari 70% warga Brasil yang sudah menggunakan Pix, sebuah aplikasi pembayaran digital peer-to-peer, terlihat jelas bahwa masyarakat Brasil telah siap menerima teknologi keuangan digital. Dengan dukungan dari Nubank dan Circle, diharapkan USDC akan semakin diterima dan menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di Brasil.

Baca Juga: Bank-Bank Besar Dunia Mulai Lirik Layanan Crypto, Indonesia Kapan?

Integrasi Layanan dan Masa Depan Keuangan Digital

Thomaz Fortes, kepala divisi crypto di Nubank, mengungkapkan bahwa fitur baru ini membuka peluang untuk mengintegrasikan Nubank Cripto dengan layanan keuangan lain yang ditawarkan oleh Nubank. Ini menandakan bahwa Nubank tidak hanya berkomitmen untuk menyediakan akses ke USDC, tetapi juga berusaha untuk integrasi yang lebih menyeluruh dengan ekosistem keuangan digital.

Jeremy Allaire, CEO dan pendiri Circle, menyatakan bahwa kemitraan dengan Nubank adalah langkah penting dalam memperluas penggunaan USDC secara global. Kemitraan ini diharapkan dapat mempercepat integrasi USDC dalam revolusi keuangan digital yang sedang berlangsung di Brasil.

Kemitraan antara Nubank dan Circle menandai era baru dalam sektor keuangan digital di Brasil. Dengan akses yang lebih mudah ke USDC, masyarakat Brasil kini memiliki kesempatan untuk terlibat langsung dalam revolusi ini. Kita semua dapat menantikan bagaimana inovasi ini akan mengubah wajah keuangan di Brasil dan berpotensi di seluruh dunia.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: