Pertumbuhan Web3 Asia Makin Pesat! Ini Kolaborasi Near Foundation dan Alibaba Cloud!

Pertumbuhan Web3 Asia Makin Pesat! Ini Kolaborasi Near Foundation dan Alibaba Cloud!

Dua raksasa teknologi, Near Foundation dan Alibaba Cloud, bergabung dalam sebuah kolaborasi besar yang dirancang untuk mempercepat perkembangan teknologi Web3. Aliansi strategis ini memiliki potensi untuk mendefinisikan ulang bagaimana kita berinteraksi dengan internet dan teknologi blockchain di masa mendatang. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kerja Sama yang Ubah Cara Kita Melihat Internet

kolaborasi near dan alibaba cloud
Sumber: CryptoDaily

Near Foundation, salah satu pemain terdepan dalam bidang teknologi blockchain, kini berkolaborasi dengan Alibaba Cloud, penyedia layanan cloud terkemuka di dunia. Kerja sama ini dirancang untuk membantu mendorong adopsi dan perkembangan teknologi Web3, generasi internet berikutnya yang berfokus pada desentralisasi dan teknologi blockchain.

Kemitraan ini menandai titik penting dalam upaya global untuk mempercepat pertumbuhan teknologi Web3. Kedua perusahaan ini memiliki reputasi sebagai inovator dalam teknologi mereka masing-masing, dan kolaborasi ini dapat membantu mereka memanfaatkan kekuatan mereka untuk membentuk arah perkembangan Web3.

Baca Juga: Siap Guncang Dunia Metaverse, Alibaba Cloud x Avalanche Luncurkan ‘Cloudverse’!

Mempertinggi Pengembangan Web3 di Asia

Dilansir dari Coindesk, aliansi ini akan fokus pada percepatan pertumbuhan teknologi Web3 di Asia, yang merupakan pasar yang sangat penting bagi teknologi baru ini. Melalui kerja sama ini, Near Foundation dan Alibaba Cloud berharap untuk mendorong adopsi dan inovasi teknologi Web3 di seluruh Asia.

Ini adalah langkah yang sangat signifikan, mengingat pentingnya Asia dalam ekonomi digital global. Percepatan perkembangan Web3 di Asia melalui kemitraan ini dapat memiliki dampak besar pada bagaimana teknologi ini akan berkembang dan diadopsi di seluruh dunia.

“Kemitraan NEAR Foundation dan Alibaba Cloud merupakan kemitraan yang penting karena kami terus mendukung para pengembang Web3 untuk mengeksplorasi berbagai peluang,” ujar Raymond Xiao, kepala solusi Web3 internasional di Alibaba Cloud Intelligence, dikutip dari Coindesk, Selasa (27/6/2023).

Baca Juga: Tunjuk Pro Crypto Sebagai Pemimpin, Alibaba Siap ‘Bermain’ Crypto?

Melangkah Menuju Masa Depan yang Desentralisasi

Kemitraan ini berpotensi mengubah cara kita berinteraksi dengan internet dan teknologi. Dengan fokus pada Web3, Near Foundation dan Alibaba Cloud berupaya untuk menciptakan internet yang lebih desentralisasi, di mana pengguna memiliki kontrol lebih besar atas data dan privasi mereka.

Ini adalah sebuah langkah besar menuju masa depan di mana pengguna memiliki lebih banyak otonomi dan kontrol atas pengalaman online mereka. Kerja sama ini menunjukkan betapa seriusnya Near Foundation dan Alibaba Cloud dalam mendorong inovasi dan mengubah cara kita menggunakan dan memahami internet.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca

Referensi: