Kemitraan Spektakuler Microsoft x Aptos Labs, Bawa AI dan Blockchain ke Tingkat Berikutnya!

Kemitraan Spektakuler Microsoft x Aptos Labs, Bawa AI dan Blockchain ke Tingkat Berikutnya!

Dalam dunia teknologi yang terus berkembang, Microsoft dan Aptos Labs telah mengumumkan kemitraan strategis mereka untuk menggabungkan kekuatan dari kecerdasan buatan (AI) dan teknologi blockchain. Kemitraan ini menjanjikan solusi yang lebih andal, transparan, dan inovatif bagi industri. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Kemitraan yang Menggabungkan AI dan Blockchain

aptos labs x microsoft
Sumber: Akun Twitter Aptos Labs

Dilansir dari Coindeks, Microsoft, yang telah lama berinvestasi dalam AI, kini memperluas jejaknya dengan berkolaborasi dengan Aptos Labs, salah satu pemimpin dalam teknologi blockchain. Keduanya berfokus pada penyelesaian masalah industri masing-masing dengan memanfaatkan kekuatan AI dan blockchain.

Kolaborasi ini memungkinkan model AI Microsoft dilatih menggunakan informasi blockchain yang diverifikasi oleh Aptos. Selain itu, Aptos akan menjalankan node validator untuk blockchain-nya di cloud Azure milik Microsoft, meningkatkan keandalan dan keamanan layanannya.

Baca Juga: Gandeng Outlier Ventures, Aptos Luncurkan Program Akselerator Khusus Startup!

Masa Depan AI dan Web3

Daniel An dari Microsoft memprediksi bahwa AI akan semakin terintegrasi dengan solusi web3 dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Dengan AI yang semakin mempengaruhi masyarakat, solusi seperti ini dapat meningkatkan efisiensi dalam berbagai aspek kehidupan sehari-hari.

Namun, dengan pertumbuhan AI, kebutuhan akan transparansi, kepercayaan, dan verifikasi konten yang dihasilkan oleh AI menjadi semakin penting. Solusi berbasis blockchain dapat membantu dalam memverifikasi dan memberi tanda waktu pada konten, meningkatkan kredibilitas dalam ekonomi digital yang terdistribusi.

Baca Juga: Meta dan Microsoft Luncurkan Llama 2: AI yang Mengubah Dunia Bisnis dan Penelitian!

Integrasi AI dalam Ekosistem Aptos

Aptos Labs, yang sebelumnya dikenal dengan proyek stablecoin Facebook, kini bermitra dengan Microsoft untuk mengembangkan Aptos Assistant, chatbot yang didukung oleh ChatGPT. Chatbot ini memberikan informasi dan analisis tentang ekosistem Aptos kepada pengguna dan pengembang.

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Aptos Labs akan menghosting node validator di Azure, platform cloud computing milik Microsoft. Selain itu, GitHub, yang dimiliki oleh Microsoft, akan menambahkan bahasa pemrograman Aptos, Move, ke dalam Copilot, model AI yang melengkapi kode untuk pengembang.

Kemitraan antara Microsoft dan Aptos Labs menandai era baru dalam integrasi AI dan blockchain. Dengan menggabungkan keahlian kedua perusahaan, kita dapat mengharapkan inovasi dan solusi teknologi yang belum pernah dilihat sebelumnya di masa depan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: