Revolusi Keamanan Web3: MetaMask dan Blockaid Bersatu Demi Keamanan Digital!

Revolusi Keamanan Web3: MetaMask dan Blockaid Bersatu Demi Keamanan Digital!

Dalam dunia digital yang semakin tidak terprediksi, MetaMask dan Blockaid mengumumkan kolaborasi strategis yang akan mengubah cara kita memandang keamanan Web3. Dengan peluncuran peringatan keamanan yang menjaga privasi pengguna, mereka berjanji untuk menghentikan transaksi jahat sebelum terjadi, melindungi miliaran aset dari penipuan, phishing, dan peretasan. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Inovasi Keamanan Privasi oleh MetaMask dan Blockaid

metamask dan blockcaid
Sumber: Mariblog

MetaMask, platform Web3 terkemuka yang dikembangkan oleh Consensys, dan Blockaid, penyedia keamanan Web3, telah meluncurkan peringatan keamanan yang menjaga privasi dalam ekstensi MetaMask.

Fitur baru ini menjadikan MetaMask dompet Web3 pertama yang mengintegrasikan peringatan keamanan asli, yang secara proaktif mencegah transaksi jahat. Kemitraan ini telah berhasil melindungi aset lebih dari $100.000 dalam kasus peretasan akun Vitalik Buterin, salah satu pendiri Ethereum.

Baca Juga: Transfer Ethereum ke MetaMask Cuma 5 Menit? Begini Cara Mudahnya!

Perlindungan Tanpa Kompromi Privasi

Berbeda dengan dompet Web3 lain yang bergantung pada pihak ketiga untuk validasi transaksi, MetaMask dan Blockaid telah mengembangkan modul yang menjaga privasi.

Modul ini mensimulasikan transaksi tanpa perlu berbagi setiap transaksi dan permintaan tanda tangan dengan pihak eksternal, memastikan bahwa privasi pengguna tetap terjaga.

Baca Juga: Makin Canggih, MetaMask Perkenalkan Fitur Inovatif, Metamask Snaps!

Dampak Luas untuk Keamanan Pengguna

metamask dan blockaid

Dengan peluncuran fitur ini, MetaMask dan Blockaid berharap dapat mencegah pencurian aset bernilai miliaran dolar. Fitur ini akan tersedia untuk semua pengguna MetaMask secara global dan dijadwalkan untuk diintegrasikan secara default ke dalam dompet MetaMask pada kuartal pertama tahun 2024. Ini merupakan langkah besar dalam meningkatkan keamanan pengguna di ekosistem Web3.

Inisiatif peringatan keamanan oleh MetaMask dan Blockaid menandai kemajuan penting dalam melindungi aset digital pengguna. Dengan pendekatan yang tidak mengorbankan privasi, mereka menetapkan standar baru dalam keamanan Web3.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer:
Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: