Mastercard Gandeng MoonPay untuk Langkah Besar Menuju Integrasi Web3!

author:

Mastercard Gandeng MoonPay untuk Langkah Besar Menuju Integrasi Web3!

Mastercard, salah satu penyedia layanan keuangan terkemuka di dunia, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan MoonPay, aplikasi pembayaran crypto dan NFT. Kemitraan ini bertujuan untuk memperkuat koneksi konsumen dengan teknologi Web3 dan meningkatkan inisiatif pemasaran pengalaman Mastercard.

Fokus pada Pemasaran Pengalaman dengan Teknologi Web3

kolaborasi mastercard dan moonpay
Sumber: Twitter

Per 26 Oktober 2023, melalui sebuah cuitan, MoonPay mengumumkan kemitraan barunya dengan MasterCrad.

Baca juga: Kolaborasi Besar: TON Foundation dan Mantle Network Bersatu Demi Inovasi Blockchain!

Kemitraan antara MasterCard dan MoonPay ini akan memungkinkan Mastercard untuk memperkaya inisiatif pemasaran pengalamannya dengan lebih banyak teknologi Web3. Dengan mengintegrasikan produk dan solusi Mastercard, MoonPay akan membantu menciptakan pengalaman yang lebih kaya dan mendalam bagi pengguna, dengan fokus pada kepercayaan, kepatuhan, dan efisiensi.

Selain itu, integrasi ini diharapkan dapat memfasilitasi transaksi yang lebih cepat, lebih aman, dan lebih transparan, memberikan nilai tambah bagi pengguna. Dengan teknologi Web3 sebagai dasarnya, kedua perusahaan berharap untuk menciptakan koneksi yang lebih kuat dengan pelanggan mereka, memungkinkan mereka untuk berinteraksi dengan merek dengan cara yang lebih bermakna dan pribadi.

Pemindahan aset crypto, pembelian NFT, dan transaksi lainnya akan menjadi lebih mulus dan intuitif, memberikan pengguna kebebasan untuk bertransaksi dengan cara yang mereka inginkan tanpa hambatan.

Strategi Mastercard dalam Industri Web3

Mastercard telah aktif menjelajahi potensi Web3, dengan berbagai pengumuman strategis yang menunjukkan komitmennya pada industri ini.

Pada bulan Oktober, Mastercard bekerja sama dengan Cuscal, Mintable, dan Reserve Bank of Australia untuk mendemonstrasikan proyek eAUD mereka yang bertujuan untuk mentokenisasi Central Bank Digital Coins.

Selain itu, Mastercard juga memiliki kemitraan dengan Aptos Labs untuk mengembangkan kerangka kerja identitas dan verifikasi on-chain yang dapat digunakan di berbagai aplikasi, termasuk pembayaran, remitansi, tiket, dan NFT.

Baca juga: Mastercard, MetaMask, dan Ledger: Kolaborasi Web3 yang Mengguncang Dunia Keuangan!

Peran MoonPay dan Otherlife dalam Kemitraan

MoonPay, sebagai penyedia infrastruktur dan layanan Web3, akan memainkan peran penting dalam mengintegrasikan produk dan solusi Mastercard.

Otherlife, anak perusahaan MoonPay, akan memberikan layanan agensi kreatif Web3, pengembangan, strategi, dan layanan pengalaman untuk mendukung proses integrasi.

CEO MoonPay, Ivan Soto-Wright, menyatakan kegembiraannya berkolaborasi dengan Mastercard dan berharap kemitraan ini akan membuka peluang baru untuk menampilkan potensi blockchain.

Secara keseluruhan, kemitraan antara Mastercard dan MoonPay menandai langkah penting dalam upaya mengintegrasikan teknologi Web3 ke dalam sistem keuangan tradisional. Dengan kedua perusahaan memimpin jalan, industri dapat mengharapkan inovasi dan integrasi lebih lanjut yang akan membentuk masa depan keuangan digital.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: