Lugano dan Tether (USDT) Berkolaborasi untuk Masa Depan Blockchain di Kota Swiss

author:

Lugano dan Tether (USDT) Berkolaborasi untuk Masa Depan Blockchain di Kota Swiss

Tether, penerbit stablecoin USDT, telah mengumumkan kemitraan strategis dengan kota Swiss, Lugano. Tujuan utama dari kemitraan ini adalah untuk meningkatkan infrastruktur blockchain kota yang sudah kuat, menandai langkah besar menuju adopsi blockchain di seluruh kota.

Menggali Lebih Dalam Kemitraan Tether dan Lugano

Sebagai bagian dari kemitraan ini, Tether akan menjadi tuan rumah dan mengelola node validator yang berkolaborasi dengan 3Achain Lugano, blockchain resmi yang mendukung stablecoin kota, Luga (LVGA).

Baca juga: Tether Catat Laba Fantastis, Cadangan Berlebih Tembus $3,3 Miliar pada Q2 2023!

Lugano adalah salah satu kota pertama di dunia yang meluncurkan stablecoin sendiri, LVGA. 3Achain, yang merupakan hasil dari kerja sama antara sektor publik, swasta, dan akademik, mengintegrasikan keamanan, skalabilitas, dan desentralisasi ke dalam sistem blockchain Lugano.

Aliansi Tether dengan 3Achain diharapkan dapat memperluas infrastruktur blockchain Lugano, yang menjadi tulang punggung bisnis lokal dan mendukung stablecoin asli kota.

Inisiatif PLAN ₿: Mengakselerasi Adopsi Blockchain

Melalui inisiatif PLAN ₿, Lugano dan Tether berkomitmen untuk mempercepat adopsi dan penggunaan teknologi blockchain, yang menjadi dasar dari renovasi infrastruktur keuangan Lugano.

Menurut pernyataan dari Tether, kota Lugano saat ini menggunakan Bitcoin dan Tether untuk transaksi dengan lebih dari 350 vendor lokal. Selain itu, kota ini berencana untuk memperluas penggunaan kripto untuk layanan kota seperti pembayaran pajak dan parkir.

Keputusan untuk mengelola node validator untuk 3Achain merupakan realisasi dari Memorandum of Understanding yang ditandatangani antara Lugano dan Tether pada Maret 2022.

Baca juga: Tether (USDT) Rilis Software Penambangan Bitcoin yang Revolusioner!

    Dampak Positif bagi Warga Lugano

    Inisiatif bersama antara Lugano dan Tether, yaitu Plan ₿, bertujuan untuk memaksimalkan penggunaan teknologi Bitcoin untuk mengubah infrastruktur keuangan kota.

    Teknologi blockchain akan diintegrasikan untuk mendukung struktur pertukaran keuangan di seluruh kota, mulai dari transaksi kecil dengan pengecer lokal hingga operasi besar seperti pembayaran pajak.

    Dengan adopsi teknologi ini, warga Lugano diharapkan dapat merasakan manfaat langsung dalam kehidupan sehari-hari mereka, memudahkan transaksi dan meningkatkan efisiensi.

    Pada akhirnya, kemitraan antara Lugano dan Tether menunjukkan potensi besar dari teknologi blockchain dalam mengubah lanskap keuangan perkotaan. Dengan kombinasi inovasi dan visi, kedua entitas ini bersiap untuk membawa revolusi ke dalam dunia keuangan dan teknologi.

    Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.


    *Disclaimer

    Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

    Referensi: