Kolaborasi Lugano x DFINITY: Luncurkan Chain-Key Bitcoin (ckBTC) di aplikasi MyLugano!

Kolaborasi Lugano x DFINITY: Luncurkan Chain-Key Bitcoin (ckBTC) di aplikasi MyLugano!

Kota Lugano di Swiss, yang dikenal sebagai pusat ekonomi, kini bergerak cepat menuju masa depan blockchain. Dalam kemitraan dengan DFINITY Foundation, kota ini telah memperkenalkan dukungan untuk Chain-Key Bitcoin (ckBTC) di aplikasi pembayaran crypto MyLugano. Namun, apa yang membuat kolaborasi ini begitu penting bagi dunia crypto? Simak berita lengkapnya berikut ini!

MyLugano dan Dukungan untuk ckBTC

Dilansir dari Decrypt, MyLugano, aplikasi pembayaran crypto milik kota, kini mendukung ckBTC, sebuah “kembaran” Bitcoin multi-chain yang berjalan di blockchain Internet Computer (ICP).

Dengan penambahan ckBTC, MyLugano memperkenalkan solusi multi-chain, multi-wallet memperluas kemungkinan yang sudah ada untuk membeli barang dan mengirim transaksi dengan LVGA (stablecoin lokal Lugano), Bitcoin, dan USDT dari Tether.

DFINITY Foundation telah berdiskusi dengan Lugano dan mitra teknisnya, NOKU, sejak 2022 untuk mengintegrasikan Internet Computer dengan aplikasi MyLugano.

Baca Juga: Credit Suisse x Asosiasi Sepak Bola Swiss, Bakal Luncurkan 756 Koleksi NFT Sepak Bola Wanita!

Ambisi Kota Lugano Sebagai Pusat Crypto Global

Lugano, ibu kota ekonomi Swiss selatan, memiliki ambisi untuk menjadi pusat crypto terkemuka di dunia. Kota ini telah mengakui BTC, USDT, dan LVGA sebagai alat pembayaran legal “de facto”, dengan lebih dari 400 pedagang menerima ketiga cryptocurrency tersebut.

Sebagai bagian dari rencana pengembangan blockchain kota, Lugano mendukung pembayaran dalam LVGA, Bitcoin, dan Tether. Hal ini memungkinkan warga untuk membayar dengan LVGA, Bitcoin, dan Tether untuk pembelian mereka di lebih dari 400 bisnis lokal dan mendapatkan cashback, serta membayar biaya dan pajak kepada administrasi kota.

DFINITY Foundation juga meluncurkan dana hibah sebesar $1 juta untuk startup berbasis blockchain di Lugano.

Baca Juga: Gandeng Tether, Kota Lugano di Swiss Sukses Gelar Plan ₿ Summer School untuk Tahun Kedua!

Fitur Baru dari MyLugano dan Potensi ckBTC

fitur baru mylugano
Sumber: Assodigitale

Sebagai bagian dari kolaborasi, aplikasi MyLugano yang dikembangkan oleh NOKU telah mengalami pembaruan besar. Dengan pembaruan ini, pengguna yang lebih berpengalaman dapat mengelola aset dari blockchain lain di dalam aplikasi.

ckBTC di Internet Computer adalah “kembaran” Bitcoin multi-chain yang dijamin 1:1 dengan Bitcoin asli. Hal ini memungkinkan transaksi lintas-rantai tetap sepenuhnya terdesentralisasi, dengan kecepatan, keamanan, dan skalabilitas dari Internet Computer.

Kemitraan antara DFINITY Foundation dan kota Lugano menunjukkan potensi besar dari kolaborasi antara pemerintah kota dan pemain besar di industri blockchain. Dengan inovasi dan dukungan yang terus menerus, masa depan crypto di Lugano tampak cerah dan penuh dengan peluang.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: