Gokil, Kini Avatar Kamu Bisa Pakai Produk Makeup L’Oreal!

Gokil, Kini Avatar Kamu Bisa Pakai Produk Makeup L’Oreal!

L’Oréal meningkatkan kiprahnya di metaverse dan mulai berkolaborasi dengan platform cross-game avatar Ready Player Me. Kolaborasi tersebut bertujuan untuk menghadirkan 10 penampilan rambut dan make up yang terinspirasi oleh game ke platform tersebut. Ingin tahu lebih lanjut tentang kolaborasi L’Oreal, Maybelline, dan Ready Player Me? Simak berita lengkapnya berikut ini!

L’Oreal x Ready Player Me, Hadirkan Avatar Metaverse ke Game

L’Oreal x Ready Player Me, Hadirkan Avatar Metaverse ke Game
mpost.io

Bersama dengan seniman CGI Yvan Rochette, L’Oreal Professionnel mengeluarkan lima model rambut pada platform tersebut, dan Maybelline New York juga mengeluarkan lima tampilan make up yang colourful. Dengan opsi beauty looks di platform tersebut, pengguna bisa mengubah tampilan avatar animasi 3D mereka dan menggunakannya di lebih dari 3.000 platform metaverse.

“Pendekatan kami bukan untuk menduplikasi penampilan yang realistis, ini bertujuan untuk mendorong kreativitas dan menghadirkan penampilan yang tidak dapat mereka miliki dalam kehidupan nyata,” kata Camille Kroely, Kepala Metaverse dan Web3 Officer di L’Oréal, dikutip dari NFTGators, Selasa (15/11/2022).

Baca Juga: Main Game Pakai ‘Jam Tangan’? Timex X Fornite Luncurkan Game Interaktif!

Fashion Jadi Fokus Utama untuk Para Pengguna Avatar

gcimagazine.com

“Kami ingin memecahkan kode-kode kecantikan di dalam [metaverse], dan untuk melakukan itu, kami bermitra dengan para pemain inti yang mengetahui bidang ini,” kata Kroely, dikutip dari NFTGators, Selasa (15/11/2022). Kroely juga menambahkan bahwa dalam hal kustomisasi avatar, banyak orang yang tertarik pada model fashion yang sedang tren saat ini.

Kroely mengatakan kepada Women’s Wear Daily (WWD) bahwa L’Oreal mengambil pendekatan “test-and-learn” ke dalam Metaverse, dimulai dengan kolaborasi L’Oreal Professional dan Maybelline. Beriringan dengan uji coba yang dilakukan dengan Ready Player One, L’Oreal berencana untuk membawa brand lain dari portofolionya ke dalam dunia virtual.

“Kami akan melihat penampilan seperti apa yang disukai orang, dan kemudian kami akan mengembangkannya. Kami ingin melihat pendekatan multibrand yang akan memberikan lebih banyak kreativitas, keahlian, variasi, dan teknologi pada rambut dan makeup,” kata Kroely, dikutip dari NFTGators, Selasa (15/11/2022)

Sementara itu, Ready Player Me baru-baru ini mengumpulkan $56 juta atau setara dengan Rp878 juta (kurs $1 = Rp15.689) dalam putaran Seri B yang dipimpin oleh a16z. Perusahaan tersebut juga telah berkolaborasi dengan beberapa brand fashion ternama termasuk New Balance dan Pull&Bear juga menghadirkan peluang bagi brand kecantikan untuk bergabung dalam proyek avatar Metaverse.

Beberapa Proyek Kolaborasi L’Oreal

Proyek Kolaborasi Loreal
Twitter : @readyplayerme

Inisiatif proyek tersebut muncul tak lama setelah L’Oreal bekerja sama dengan Meta dan sekolah bisnis Prancis HEC Paris untuk meluncurkan akselerator startup metaverse. Program akeselerator startup metaverse tersebut akan dilaksanakan selama 6 bulan, dan setidaknya ada lima startup yang berfokus untuk membangun produk yang terkait dengan metaverse, diantaranya adalah produksi 3D, augmented reality (AR), virtual reality (VR), mixed reality, kreasi avatar, portabilitas dalam pengalaman pengguna, token economy dan topik terkait lainnya.

Baru-baru ini, L’Oreal juga telah memperkenalkan pengalaman imersif, yakni Virtual Loft Maybelline, yang memungkinkan konsumen untuk menonton tutorial makeup dan mencoba makeup secara virtual. Pada bulan Februari 2022 lalu, L’Oreal USA mengajukan merek dagang atas nama anak perusahaannya yakni merk make up dan produk perawatan rambut seperti Kiehl’s, Urban Decay, Maybelline, NYX, dan Redken.

Referensi: