Kolaborasi Kima dan FinSec Innovation Lab Ciptakan ‘Kartu Kredit DeFi’

Kolaborasi Kima dan FinSec Innovation Lab Ciptakan ‘Kartu Kredit DeFi’

Jakarta, Pintu News – Dunia keuangan terus berkembang dengan pesat, dan teknologi blockchain menjadi salah satu pendorong utama inovasi dalam sektor ini. Kima, sebuah perusahaan fintech asal Israel, dan FinSec Innovation Lab milik Mastercard, baru-baru ini mengumumkan proyek kolaborasi untuk mengembangkan ‘kartu kredit DeFi’.

Proyek ini didukung oleh Israel Innovation Authority dan bertujuan untuk menjembatani kesenjangan antara keuangan terdesentralisasi (DeFi) dan layanan keuangan tradisional. Simak berita lengkapnya disini!

Kolaborasi Kima dan FinSec Innovation Lab

Kolaborasi antara Kima dan FinSec Innovation Lab berfokus pada pengembangan kasus penggunaan yang menghubungkan instrumen keuangan tradisional, seperti rekening bank dan kartu kredit, dengan protokol, platform, dan layanan DeFi.

Proyek ini bertujuan untuk membuat ‘kartu kredit DeFi’ menjadi kenyataan, memungkinkan pengguna untuk mengakses dan memanfaatkan layanan DeFi dengan mudah dan aman.

Baca Juga: 4 Memecoin yang Berpotensi Meroket 20x di Akhir Mei 2024

Kima: Protokol Transfer Uang Peer-to-Peer

kima israel
Sumber: Akun X Israel21C

Kima adalah protokol transfer uang dan pembayaran peer-to-peer yang mengoperasikan blockchain tanpa kontrak pintar. Perusahaan ini berencana untuk memperluas protokol yang ada dan meluncurkan mainnet serta token pada kuartal kedua tahun 2024.

FinSec akan memainkan peran penting dalam inisiatif ini dengan mengoperasikan node Kima dan menjadi pemegang saham utama dalam jaringan.

Baca Juga: GPT-4o OpenAI: Chatbot AI yang Lebih Canggih dan Interaktif!

Mastercard: Inisiatif Blockchain

Mastercard terus memajukan inisiatif blockchain melalui berbagai kolaborasi dan proyek yang bertujuan untuk mengintegrasikan teknologi blockchain ke dalam layanan keuangan arus utama.

Baru-baru ini, Mastercard bermitra dengan bank-bank besar AS, termasuk Citigroup, Visa, dan JPMorgan, untuk menguji teknologi buku besar terdistribusi untuk penyelesaian perbankan menggunakan tokenisasi.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi