Kolaborasi HSBC dan Fireblocks: Awal dari Era Baru Perbankan Crypto?

Kolaborasi HSBC dan Fireblocks: Awal dari Era Baru Perbankan Crypto?

HSBC, salah satu bank global terkemuka, dikabarkan berkolaborasi dengan Fireblocks, perusahaan teknologi penyimpanan crypto. Dengan spesialisasi dalam solusi keamanan crypto canggih, kolaborasi ini menandai langkah signifikan dalam integrasi teknologi blockchain dengan sektor perbankan tradisional. Simak berita lengkapnya berikut ini!

Mengapa HSBC Memilih Fireblocks?

Dilansir dari The News Crypto, Fireblocks dikenal sebagai spesialis dalam solusi keamanan crypto, termasuk teknologi multi-party computation (MPC). Sebelum kolaborasi ini, Fireblocks telah bekerja sama dengan institusi keuangan besar seperti BNY Mellon dan BNP Paribas.

HSBC, yang berbasis di London, melihat potensi besar dalam teknologi penyimpanan crypto yang ditawarkan oleh Fireblocks. Meskipun demikian, baik HSBC maupun Fireblocks belum memberikan komentar resmi mengenai kerja sama ini.

Kolaborasi ini menunjukkan bagaimana bank-bank besar mulai melihat potensi teknologi blockchain dan crypto, meskipun masih ada ketidakpastian regulasi di sektor ini.

Baca Juga: HSBC Hong Kong Buka Layanan Perdagangan ETF Bitcoin dan Ethereum!

Ketidakpastian Regulasi dan Dampaknya pada Bank-Bank Besar

Ketidakpastian regulasi, terutama di Amerika Serikat, telah mengurangi antusiasme bank-bank besar terhadap crypto. Situasi ini terutama disebabkan oleh pertempuran hukum antara perusahaan kripto dan regulator di AS.

Meskipun demikian, HSBC telah memperkenalkan layanan terkait crypto di cabang Hong Kong-nya, memungkinkan pelanggan untuk berdagang dalam ETF bitcoin dan ether.

HSBC Hong Kong menjadi lembaga keuangan lokal pertama yang memungkinkan pelanggannya membeli dan menjual ETF Bitcoin dan Ethereum.

Baca Juga: HSBC Buka Pintu untuk Investasi Cryptocurrency: Langkah Revolusioner yang Mengguncang Dunia Keuangan

Langkah HSBC dalam Dunia Crypto

hsbc dan crypto
Sumber: Cryptoslate

HSBC, dengan aset sekitar $3 triliun, telah memperluas layanannya di dunia crypto. Di Hong Kong, bank ini memungkinkan pelanggannya untuk berdagang dalam ETF bitcoin dan ether.

Pada bulan Juni, HSBC Hong Kong menjadi institusi keuangan lokal pertama yang memperkenalkan layanan pembelian dan penjualan ETF Bitcoin dan Ethereum.

Selain itu, pada bulan Maret, HSBC dikabarkan membeli Silicon Valley Bank UK Limited dengan harga £1 ($1,20). Silicon Valley Bank menghadapi masalah likuiditas dan ditarik investasinya oleh dana modal ventura.

olaborasi antara HSBC dan Fireblocks menandai langkah penting dalam integrasi teknologi blockchain dengan dunia perbankan. Dengan dukungan teknologi dan inovasi, masa depan perbankan crypto tampaknya sangat menjanjikan.

Ikuti kami di Google News untuk mendapatkan berita-berita terbaru seputar crypto. Nyalakan notifikasi agar tidak ketinggalan beritanya.

*Disclaimer

Konten ini bertujuan memperkaya informasi pembaca. Selalu lakukan riset mandiri dan gunakan uang dingin sebelum berinvestasi. Segala aktivitas jual beli dan investasi aset crypto menjadi tanggung jawab pembaca.

Referensi: